oleh

Bupati Tebo Buka LKD PC Muslimat NU Angkatan Ke-II

NASIONALXPOS.CO.ID, TEBO – H. Sukandar, S.Kom., M.Si., selaku Bupati Tebo menghadiri sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Latihan Kader Dasar (LKD) Angkatan Ke-II PC Muslimat NU Kabupaten Tebo Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tebo Tahun 2019 yang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Kamis (10/10/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua PW NU Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda, Sekda, Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala OPD dan Camat di Lingkungan Pemkab Tebo, Ketua MUI, Ketua PC NU, Ketua LAM Jambi, Ketua GOW, Ketua DWP, dan Organisasi Wanita Lain di Lingkup Kabupaten Tebo serta Ketua dan anggota PAC di se-Kabupaten Tebo.

Pada sambutannya, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tebo yang juga anggota DPR RI terpilih H. Saniatul Lativa, SE., MM., menyampaikan perempuan sebagai komponen penting dalam mewujudkan masyarakat yang berkualitas perlu mewujudkan ideologi asjawa sebagai dasar dalam pembangunan karakter.

Beliau  menggambarkan dinamika yang sering terjadi dalam beberapa waktu terakhir bahwa kaum wanita berdasarkan laporan dan hasil penelitian beberapa badan adalah objek dari diskriminasi. Banyaknya kasus kriminalitas terhadap kaum perempuan mangharuskan perempuan memiliki modal dalam membentengi diri.

Sambutan Pimpinan PW Muslimat NU Provinsi Jambi yang disampaikan oleh DRA. Hj Jawanis berharap melalui LKD ini anggota PC Muslimat NU mampu meningkatkan kualitas organisasi. Keberadaan PC Muslimat NU diharapkan dapat mengangkat harkat martabat perempuan dan mampu memberikan kontribusi dalam kehidupan bermasyarakat khususnya untuk keluarga.

Pada kesempatan yang sama pula, Bupati Tebo, H. Sukandar, S.Kom., M.Si., menyampaikan pentingnya acara LKD ini. Beliau mengharapkan kegiatan ini mampu menjadi wadah untuk para pimpinan dan anggota PC Muslimat NU di Kabupaten Tebo untuk meningkatkan ilmu pengetahuan.

Lebih lanjut beliau mengatakan pentingnya ilmu agama dan dunia. Kedua ilmu tersebut harus seimbang, dengan demikian seseorang dapat memberikan kontribusi yang nantinya membawa seseorang ke arah yang lebih baik.

Diakhir sambutannya Bupati Sukandar menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus dan anggota PC Muslimat NU Kabupaten Tebo agar mengikuti dan menerima materi dengan hikmat.”Selamat mengikuti latihan, semoga ilmu dan materi yang diterima dapat diimplementasikan dengan baik ke depannya” tutupnya.

Acara yang bertema Melalui LKD Memperkuat Ideologi Aswaja dan Mewujudkan Perempuan Yang Mandiri dan Religius tersebut terlaksana dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian dan profesionalitas Pengurus Muslimat NU dalam rangka mengelola manajemen organisasi serta melaksanakan program dan kegiatan di masing-masing PAC yang diikuti oleh 100 peserta. (is-hms)

Komentar

NEWS UPDATE