oleh

DPRD Kabupaten Bungo Rapat Paripurna Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo menggelar Rapat Paripurna Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Selasa (08/10).

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I Jumiwan Aguza yang dilaksanakan di ruang rapat utama DPRD Kabupaten Bungo.

Tampak hadir pada rapat paripurna tersebut semua unsur Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bungo, unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

Diawali dengan penyampaian Jumiwan Aguza selaku pimpinan rapat Kabupaten bahwa rapat paripurna AKD ini sesuai dengan PP Nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Pasal 31 ayat (5), pembentukan AKD dilaksanakan pada awal keanggotaan sebagai anggota DPRD dan mempedomani Tata Tertib DPRD Kabupaten Bungo.

“Rapat kita hari ini yaitu rapat paripurna untuk membentuk susunan dan keanggotaan Alat Kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bungo,” kata Jumiwan Aguza.

Acara dilanjutkan dengan rapat paripurna penetapan AKD ini setiap fraksi mengusulkan nama nama anggotanya yang akan dimasukkan ke dalam AKD. Bahkan juga dari setiap Komisi-Komisi, Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Badan Pembentukan Perda dan Badan Kehormatan Dewan dan alat kelengkapan lainnya sehingga semua dapat terisi sesua dengan yang telah ditentukan.

Ini Susunan Nama-nama AKD : Komisi I : Ketua : H. Rosihan Anuar, Wakil Ketua : Hozin, Sekretaris : Marhoni Suganda.
Komosi II : Ketua : Hamdan, Wakil Ketua : Rozali, Sekretaris : Hambali.
Komisi III : Ketua : Darwandi, Wakil Ketua : H. Djusri Ramli, Sekretaris : Andry Sanusi.
Badan Kehormatan (BK) : Ketua : Syaiful Bakhri, Wakil Ketua : Asnadi, Anggota : Hambali, Alfian, Marwansyah Putra Siregar.
Bapemperda, Ketua : Dharmawan. F, Wakil Ketua, Rosmala Dewi. Pansus Tatib, Ketua : Dharmawan. F, Pansus Kode Etik, Ketua : Hozin, Pansus Tata Beracara BK, Ketua : Alfian. (is)

Komentar

NEWS UPDATE