oleh

Juara Umum, Ganjar Beri Kejutan Atlet Sepatu Roda Jateng di Padang

NASIONALXPOS.CO.ID,PADANG – Atlet sepatu roda Jawa Tengah menjadi juara umum dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda 2019. Dalam event yang dihelat di Pantai Cermin Pariaman itu, enam atlet Jateng berhasil mengoleksi 12 emas dan enam perak mengalahkan ratusan peserta lainnya.

Kabar prestasi atlet sepatu roda Jateng itu sampai di telinga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Saat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau Padang, Sabtu (5/10/2019), Ganjar yang awalnya hendak ke Hotel Mercure Padang, memutuskan untuk pergi ke Pariaman yang jaraknya sekitar 45 km dari bandara dan ditempuh dalam waktu satu jam.

Setibanya di lokasi, Ganjar langsung disambut oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi. Tak ketinggalan antusias, ratusan warga yang menyaksikan Kejurnas juga ikut heboh dan berdesakan. Mereka berlarian ingin menyalami Ganjar dan meminta foto bersama.

“Pak Ganjar, foto dulu pak. Duh ganteng sekali bapak ini,” kata salah satu warga Padang.

Namun yang paling merasakan kejutan itu adalah para atlet sepatu roda asal Jateng. Mereka tidak menyangka, Ganjar datang dan memberikan selamat secara langsung.

“Senang sekali, sudah juara umum, ditambah didatangi Pak Ganjar. Jadi tambah semangat. Terima kasih banyak pak,” ucap Disna, salah satu atlet sepatu roda Jateng.

Hal senada disampaikan Ardha Fabian, atlet lainnya. Ardha bahkan tidak percaya, yang ada di hadapannya adalah Ganjar.

“Saya tadi tidak percaya, masa iya itu Pak Gubernur. Setelah lama saya lihat, ternyata benar,” katanya.

Ardha mengatakan, kedatangan gubernurnya itu seolah menjadi pelengkap kebahagiaannya. Apalagi, dalam ajang yang dihelat di Pariaman itu, dirinya berhasil menyabet empat emas.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, tidak sengaja datang ke Kejurnas Sepatu Roda 2019 di Pariaman. Namun karena mendapat kabar bahwa atlet Jateng mengikuti Kejurnas di Padang, ia kemudian langsung berinisiatif mengunjungi.

“Saya kebetulan ada acara di Padang. Nah tadi dapat kabar, ada atlet Jateng yang bertanding di sini. Saya langsung lihat, ternyata dapat juara umum,” kata dia.

Ganjar mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang diraih. Apalagi, mereka yang menjadi juara umum ajang Kejurnas ini masih anak-anak.

“Mereka keren. Mereka adalah atlet masa depan Jateng,” pungkasnya. (Junaedi)

Sumber: Humas Pemprov Jateng

Komentar

NEWS UPDATE