oleh

Kadis.PUPR Cilacap Minta Kontraktor Agar Bisa Handarbeni Dalam Pekerjaan

-Headline-1.086 views

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Cilacap, Ir. Alexander Ristiyanto. MT mengatakan, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah telah mengucurkan dana terliunan rupiah tentunya untuk membangun daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota masing-masing yang ada di seluruh Indonesia demi mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat daerah itu sendiri.

Begitu juga untuk pembangunan yang ada di Kabupaten Cilacap, anggaran dana dikucurkan dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah tidak sedikit, ” untuk itu saya menghimbau kepada kontraktor yang mendapatkan kesempatan kerja agar bersungguh-sungguh, ciptakan rasa “Handarbeni” rasa memiliki agar pekerjaan bisa optimal ” terang Riatiyato, Jum’at (04/10/2019).

Lebih jauh Ristiyanto menjelaskan, bahwa pihak Dinas PUPR sudah sering kali melakukan kegiatan monitoring, bahkan langsung menggandeng TP4D dari Kejaksaan, untuk memonitot kegiatan pekerjaan APBD 2019 agar pihak kontraktor bisa bekerja sesuai bestek yang ada, tegasnya.

Namun terkadang masih saja ada pihak dari kontraktor yang nakal yang mau mencari untung besar sehingga pekerjaan tidak sesuai dengan aturan yang telah di tentukan dinas, apabila ditemukan hal demikian pihak Dinas akan menggambil tidakan tegas, beber Ristiyanto.

” Saya selaku Kepala Dinas sudah memerintahkan kepada PPK, PPTK, Konsultan dan pengawas agar bertindak tegas, apabila ada kontraktor yang nakal jangan segan-segan tegur dan ambil tindakan sesuai prosedur “.

Diakui Kepala Dinas, data yang diperoleh usai melakukan monitoring kelapangan, tidak semuanya pekerjaan kontraktor berjalan baik, ada satu atau dua ditemukan pekerjaan yang kurang sesuai dengan Bestek, dan pihak Dinas sudah mengambil tidakan tegas, ” saya berharap banyak bagi kontraktor yang mendapat kesempatan pekerjaan terus tumbuh rasa “handarbeni”/ ikut memiliki , supaya manfaat yg diterima masyarakat lebih optimal, sesuai dengan program Bupati Cilacap Bangga Mbangun Desa ” pungkasnya. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE