oleh

Kepala Desa Se- Kecamatan Blora Gelar Rakor

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA
Rapat koordinasi (Rakor) Kades SE Kecamatan Blora yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Blora. Rabo 02/10/2019.

Rakor membahas rencana ke depan untuk program pembangunan Desa. Antara lain membahas APBDes, yang selanjutnya RJPMDes dan RKPDes untuk tahun 2020. RKPDes tahun 2020 merupakan kegiatan yang mendesak yang harus disusun oleh Desa.

Sedangkan RPJMDes merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan Desa, karena kegiatan ini merupakan rencana untuk 6 tahun kedepan selama menjabat satu periode. Serta membahas Dana Desa tahap tiga untuk pembangunan selanjutnya. Program pembangunan Desa, yang merupakan kelanjutan program dari Kades lama ke Kades baru. Supaya terjadi kesinambungan pembangunan Desa.

Rapat yang dipimpin Camat Blora Dasiran S.Ag, M.Si didampingi Kasi pemerintahan yang merangkap plt. Kasi pembangunan Aris Widodo SE. MM serta pendamping dari Kecamatan. Yang diihadiri 16 Kades se Kecamatan Blora. Dari 16 kades se Kecamatan Blora, 4 diantaranya Kades Incamben dan 12 Kades baru.

” Kasi Pemerintahan yang merangkap plt Kasi Pembangunan Aris Widodo SE. MM mengharapkan untuk semua Desa segera menyusun jadwal APBDes perubahan, seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pembentukan BPD dan lain lain. Ini semua untuk realisasi pencairan Dana Desa tahap tiga bulan September 2019″, imbuhnya.

” Selain itu Camat Blora Dasiran S.Ag M.Si berpesan supaya SPJ Dana Desa tahap dua segera diselesaikan. Karena syarat syarat atministrasi yang harus dilengkapi. Serta bagi kades baru supaya menyesuaikan, apabila belum jelas bisa koordinasi bersama Kasi Pemerintahan dan pendamping Desa”, tutupnya. (Hans)

Komentar

NEWS UPDATE