oleh

Klaster Batik Cilacap Naik Kelas, Mampu Ekspor Hasil Produksi

-Headline-1.492 views

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Sekretaris Badan (Sekban) Bappeda Kabupaten Cilacap Achmad Fauzi. SE. menyampaikan kepada wartawan NX, bahwa salah satu Klaster di Cilacap bisa mengekspor hasi produksinya ke Luar Negeri, yakni Klaster Batik Cilacap, terang Achmad Fauzi, Kamis (10/10/2019).

” Semula Klaster Batik Cilacap dikelas Berkembang dan sekarang naik kelas menjadi Maju ” kata Achmad Fauzi.

Klaster – klaster binaan Bappeda Kabupaten Cilacap yang lainya diharapkan bisa mengikitu jejak Klaster Batik, sehingga kemajuan setiap Klaster bisa dilihat dan dirasakan, tambahnya.

“Saya mengharap kepada seluruh klaster yang ada agar selalu berinovasi / kreatif dalam menghasilkan produk sehingga dapat bersaing dengan klaster / pelaku usaha dari daerah lain”, tuturnya.

Achmad Fauzi pun mengatakan bahwa, perlu adanya pembaruan/penyesuaian terhadap Surat Keputusan (SK) Kepala Bappelitbangda tentang Pembentukan Klaster di Kabupaten Cilacap karena sudah tidak sesuai dengan kondisi saat ini.

Penguatan kelembagaan sangat
diperlukan, oleh karena itu tiap-tiap klaster agar segera membuat usulan calon pengurus Tahun 2019 – 2022 disertai dengan menyusun program / rencana kerja kegiatan Tahun 2020 secara sistematis, sinergi dan terukur manfaat dan hasilnya, pungkas Achmad Fauzi. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE