oleh

Persit KCK Cabang XLII Kodim 0418/Palembang Raih Juara 3 Lomba Merangkai Buah

-Nasional, TNI-194 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Usai mengikuti Lomba Senam Line Dance, ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Kodim 0418/Palembang, mengikuti Perlombaan Merangkai Buah dan Parodi yang dibina serta disutradarai oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Kodim 0418/Palembang Ibu Citra Widodo Noercahyo, di Gedung Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4,5 Kota Palembang, Jum’at (11/10/2019) lalu.

Hadir dalam acara, yaitu, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 044/Gapo PD II/Sriwijaya Ibu Fitri Sonny Septiono, Kasipers Korem 044/Gapo Letkol Inf Prabowo, Plh Kasdim 0418/Palembang Mayor Inf Heribertus M S.Ag, S.Psi beserta Istri Ny Angela Heribertus, para Ketua Cabang Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Koorcab Rem 044/Gapo, para Pasipers Kodim jajaran Korem 044/Gapo, para Ketua Ranting dan 200 orang anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya.

Sebelum perlombaan merangkai buah dan Parodi dimulai, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044/Gapo PD II/Sriwijaya, Ibu Fitri Sonny Septiono, dalam arahanya, menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan silaturahmi keluarga besar sejajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya dan kegiatan seperti ini sangat baik untuk kita manfaatkan sebagai sarana komunikasi, koordinasi serta upaya membangun kebersamaan, guna kelancaran tugas-tugas organisasi kedepanya.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk saling mengenal antar anggota Persit, agar lebih dekat satu sama lain dan mempererat keharmonisan, sehingga nantinya para anggota Persit dapat bertukar pikiran atau berbagi pengalaman yang dapat digunakan untuk kepentingan serta kemajuan organisasi,” terang Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya.

Lanjutnya, sebagai istri Prajurit, kita memiliki peran ganda, yakni sebagai pendamping suami, Ibu Rumah Tangga dan anggota organisasi. Di mana setiap peran tersebut, harus dapat berjalan seiring dan sejalan satu dengan yang lainya, sehingga dapat memilih serta memilah waktu dalam melakukan kegiatan dengan perencanaan yang tepat.

“Satuan selalu mendukung dan mendorong kita untuk selalu berkarya, tetapi kita harus bijak dan cersas dalam membagi waktu untuk keluarga dan organisasi, agar semuanya dapat berjalan dengan baik,” pungkas Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya.

Setelah memberikan arahanya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya, membuka langsung perlombaan merangkai buah dan Parodi tersebut.

Perlombaan merangkai buah dan Parodi tersebut, diikuti oleh 10 peserta antar sesama ibu-ibu Persit dari Kodim jajaran Korem 044/Gapo. Dalam dua perlombaan tersebut, akan dicari tiga pemenang yang nantinya dinilai oleh para juri dan saat perlombaan dimulai, ibu-ibu Persit dari masing-masing perwakilan, berusaha menghasilkan karya yang terbaik serta tampil secara maksimal, agar dapat menjadi pemenang.

Selanjutnya, setelah dilihat serta dinilai para juri, yang menjadi pemenang dalam perlombaan merangkai buah, yaitu, Juara I dari Persit Kodim 0406/Mura dengan mendapatkan hadiah Rp.1.500.000, Juara II dari Persit Kodim 0402/OKI mendapatkan Rp.1.000.000 dan Juara III dari Persit Kodim 0418/Palembang Rp.750.000.

Sedangkan, yang menjadi pemenang dalam perlombaan Parodi, yaitu, Juara I dari Persit Kodim 0430/Banyuasin dengan mendapatkan hadiah Rp.3.000.000, Juara II dari Persit Kodim 0402/OKI Rp.2.000.000 dan Juara III dari Persit Batalyon 141/AYJP Rp.1.000.000.

Pembagian hadiah kepada para pemenang, diberikan langsung oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya Ibu Fitri Sonny Septiono.

Laporan : Herry Eddy.

Komentar

NEWS UPDATE