oleh

Puskesmas Mekarmukti Adakan Lokakarya Mini Untuk Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

NASIONALXPOS.CO.ID, CIKARANG – Kepala Puskesmas Mekarmukti, H. Firman mengadakan Lokakarya mini tiga bulanan tahun 2019 untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, di Aula Puskesmas Mekarmukti, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (25/9/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh lintas sektoral, diantaranya, Camat, Polsek, Koramil, Ketua MUI, Kader PKK, Kepala UPTD Pendidikan, dan Kepala Desa se-Kecamatan Cikarang Utara serta Tokoh Masyarakat.

Firman mengatakan, kegiatan Lokakarya ini adalah salah satu kegiatan yang rutin dilakukan bersama lintas sektoral setiap tiga bulan sekali dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Kecamatan Cikarang Utara, dari mulai pelayanan hingga penanganan kepada masyarakat, terutama kesehatan ibu dan anak dalam persalinan.

“Alhamdulillah, seluruh komponen lintas sektoral mendukung kegiatan ini. Seluruh sektoral juga menandatangani kesepakatan untuk membantu pelayanan kepada masyarakat,” terang Firman.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Arda menuturkan, kegiatan ini adalah salah satu bukti keseriusan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi untuk selalu meningkatkan kesehatan kepada masyarakat setiap saat sesuai dengan program Bupati Bekasi yakni Bekasi Sehat.

Selain itu, lanjut Arda mengapresiasi kepada lintas sektoral yang sudah turut seta dalam mewujudan dan membantu Puskesmas, baik itu melalui penyuluhan tentang pentingnya kesehatan kepada masyarakat maupun memberikan dorongan lainnya.

“Mudah-mudahan kedepannya seluruh lapisan mayarakat Kabupaten Bekasi menjadi masyarakat yang sehat dari berbagai macam penyakit, sehingga kesejahteraannya dapat meningkat,” harapnya. (Nito)

Komentar

NEWS UPDATE