oleh

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Tab S6

NASIONALXPOS.CO.ID, JAKARTA – Samsung resmi meluncurkan Galaxy Tab S6 di Indonesia hari ini dengan desain dan aneka fitur terbaru dari generasi sebelumnya, Galaxy Tab S4.

Menurut Samsung, Galaxy Tab S6 dirancang untuk mendukung aktivitas para penggunanya yang memiliki mobilitas tinggi seperti untuk pekerjaan yang multitasking, hingga hiburan.

“Setelah sekian lama dari perilisan di lini tablet, yaitu (Galaxy) Tab S4 tahun lalu. Untuk S6, kita luncurkan untuk generasi want it all, kalangan usia 24-35 tahun,” kata Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, dalam peluncurannya di Jakarta, Selasa (1/10).

“Generasi milenial ini perlu device yang mendukung produktivitas mereka,” lanjutnya.

Desain Galaxy Tab S6 hadir dengan desain yang lebih tipis dan ringan yakni 5,7 mm, dengan berat 420 gram, dan layar 10,5 inci.

Galaxy Tab S6 juga dilengkapi Stylus Pen (S Pen) seperti pada Samsung Galaxy Note 10 yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Selain praktis, S Pen ini juga diklaim sebagai perangkat aktif karena memiliki daya.

S Pen dapat di-charge otomatis saat diletakkan pada tablet. Selain itu, perangkat ini juga dapat diisi dayanya secara cepat dan wireless.

“Dilengkapi pula dengan wireless charging yang bisa di-charge selama 10 menit untuk 10 jam penggunaan,” papar Denny.

Sementara pada kamera, Galaxy Tab S6 memiliki dual kamera belakang 18MP dan 5MP serta kamera depan 8MP.

Performa dan harga:

Untuk performa, tablet tersebut akan didukung dengan chipset 7nm, Snapdragon 855, yang diklaim merupakan versi terkini dan tertinggi di kelasnya.

Dari sisi memori, perangkat ini memiliki RAM sebesar 6GB dan memori internal sebesar 128GB. Untuk baterai, mencapai daya yang cukup besar yakni 7.040 mAh.

Samsung Galaxy S6 memiliki tiga warna menarik, yakni Cloud Blue, Rose Blush, dan Mountain Gray. Tablet terbaru Samsung ini dibanderol dengan harga Rp11,999 juta. (Red/Jk)

Sumber: Antara

Komentar

NEWS UPDATE