oleh

Wabup Bungo Safrudin Hadiri Peringatan HUT Kabupaten Tebo ke 20

NASIONALXPOS.CO.ID, TEBO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tebo ke-20 tahun 2019, yang digelar di Gedung Aula Kantor DPRD, Sabtu (12/10).

Turut hadir pada Rapat Paripurna dalam rangka hari jadi Kabupaten Tebo ke-20, anggota DPR-RI Dapil Prov Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE., MM., dan Drs. H. Zulfikar Achmad, anggota DPD-RI Dapil Prov Jambi Dra. Elviana, M.Si., dan Ria Mayang Sari, SH., MH., Ketua DPRD Prov Jambi diwakili anggota DPRD Prov Jambi Dapil Bungo Tebo Wartono Triyan Kusumo, SH., Kapolda Jambi, Kepala Bidang Pembinaan Olahraga massal dan kesehatan olahraga Kemenpora RI, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Kepala BIN Daerah Prov Jambi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Prov Jambi, BPK RI Prov Jambi.

Selanjutnya hadir Wakil Bupati Tebo, Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kab Tebo, Bupati/Wali Kota se-Prov Jambi, Bupati/Wali Kota Prov Tetangga, Ketua DPRD Kab/Kota se-Prov Jambi dan Prov Tetangga, Sekretaris DPRD Prov Jambi, unsur Forkopimda Kab Tebo, Ketua Pengadilan Agama Kab Tebo, Kalapas Muara Tebo, Kepala OPD Prov Jambi, Pimpinan Parpol se-Kab Tebo.

Dilanjutkan Sekretaris Daerah Kab Tebo, Sekretaris DPRD Kab/Kota se-Prov Jambi dan Prov Tetangga, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Pimpinan BUMD, Pimpinan Perbankan, Pimpinan Perusahaan serta Kabag Setda Kab Tebo, Ketua KPU Kab Tebo, Ketua Bawaslu Kab Tebo, Ketua MUI dan Lembaga Adat Kab Tebo, Organisasi Wanita dalam Kab Tebo, para Camat, Lurah, Kepala Desa dan Kepala Sekolah, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta rekan Pers dan LSM serta Bapak/Ibu tamu undangan yang hadir.

Rapat paripurna istimewa ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tebo sementara Agus Rubyanto, SE. Diawali dengan penyampaian selamat HUT Kabupaten Tebo yang ke-20. Dilanjutkan dengan penyampaian bahwa HUT Tebo merupakan momentum dan sejarah bagi masyarakat Tebo yang setiap tahunnya selalu diperingati.

“Dengan mengucapkan Bismillahir Rohmanirrohim, rapat paripurna dalam rangka HUT Tebo ke-20 secara resmi saya dibuka,” kata Agus Rubyanto.

Agus kemudian menjelaskan secara singkat sejarah berdirinya Kabupaten Tebo serta berbagai prestasi masyarakat Tebo yang telah mengharumkan nama Kabupaten Tebo hingga ke tingkat nasional, baik dari segi budaya, pendidikan, olah raga dan berbagai prestasi lainnya.

Sementara itu, Bupati Tebo H. Sukandar S Kom M Si dalam sambutannya mengatakan selamat ulang tahun Kabipaten Tebo ke-20 yang disertai dengan pemaparan berbagai pelaksanaan dan capaian hasil penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di berbagai program.

“Selamat hari ulang tahun Kabupaten Tebo ke-20, semoga Kabupaten Tebo dapat mencapai Jambi Tuntas,” kata Sukandar.

Dilanjutkannya bahwa gambaran kondisi fiskal di Tebo masih sangat terbatas, namun kita selalu berupaya untuk tetap menjaga agar selalu ada keseimbangan antara kebutuhan dan pembangunan.

“Pembangunan infrastruktur di Tebo yang bersumber dari APBN adalah berkat jeri paya istrinya yang saat ini duduk di DPR RI. Berkat perjuangannya, masyarakat Tebo mengucapkan terimakasih atas kontribusinya untuk Kabupaten Tebo.

Sedangkan Gubernur Jambi yang diwakili Asisten II Sekda Provinsi Jambi Ir Agus Sunaryo M Si dalam sambutannya mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Tebo ke-20. Semoga Pemkab Tebo mampu mewujudkan cita-cita masyarakat di bumi seentak galah serengkuh dayung yaitu Tebo Tertib, Unggul, Tenteram, Adil dan Sejahtera 2022.

Dalam hal ini, Pemprov Jambi akan terus berupaya bersinergi dan mengintegrasikan program yang ada demi tercapainya pembangunan yang berkelanjutan. Sehingga, melalui momentum ini mampu menguatkan komitmen untuk bekerja keras dan bekerja cerdas dalam mewujudkan Visi Misi Kabupaten Tebo.

Usai penyampaian kondisi Kabupaten Tebo terkini dilanjutkan dengan poto bersama dan penyampaian ucapan selamat oleh semua tamu kepada Bupati dan Wabup Tebo yang didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Tebo dan terakhir ramah tamah. (is)

Komentar

NEWS UPDATE