oleh

Wabup: Resmikan Pelayaran Perdana Kapal Banawa 70 Bantuan Kementrian Perhubungan RI

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Kapal Banawa 70 adalah bantuan dari Kementrian Perhubungan RI, untuk Pemerintah Daerah Cilacap. Pada pelayaran perdan tersebut Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rahman membuka secara resmi, Selasa (08/10/2019).

Wabup didampingi Asesten Daerah dan beberapa kepala OPD serta karyawan karyawati Dinas Perhubungan dan perwakilan TNI AL, berkumpul di UPT Pelabuhan SDP Seleko.

Acara Louncinf tersebut diawali dengan laporan dari Tulus Wibowo sekalu Kepala Dinas Perhubungan Cilacap. Tulus mengatakan bahwa bantuan Kapal tersebut akan dipergunajan sebagai alat transportasi. ” Cilacap merupakan wilayah kabupaten yang memeiliki wilayah yang harus dijangkau dengan transportasi air, seperti wilayah Kecamatan Kampung Laut, Desa Jojog ” terang dia.

Kapal Banwa ini sangat berguna sekali untuk masyarakat dalam melancarkan transportasi laut, sehingga pertumbuhan ekonomi bisa berkembang, tutupnya.

Sementara Wakil Bupati Cilacap dalam sambutanya mengatakan, kita patut berterimakasih kepala pemerintah pusat, dalam hal ini Kementrian Perhubungan yang sudah menghibahkan satu Unit Kapal, kata Wabup.

” Saya sangat berharap sekali dengan adanya kapal ini, masyarakat Kabupaten Cilacap khususnya Wilayah Kecamatan Kampung Laut, Desa Jojog dan sekitarnya tidak akan menemui kebdala berarti apabila akan menuju ke Kota Cilacap ” paparnya.

Kapal bantuan dari Kementrian Perhubungan ini harua dijaga dan dirawat sebaik-baiknya, sehingga Pemerintah Pusat tidak akan merasa percumah memberikan bantuan Kapal ini, tambah Wabup.

Dengan adanya Kapal Banawa 70 ini, saya berpesan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap biaa merangkul para nelayan setempat yang juga dalam keseharianya sering menggunakan kapal-kapal miliknya untuk alat Transportasi, himbau Wabup.

Acara Louncing Pelayaran Perdana Kapal Banawa 70 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati dan diserahkan kepada Kepala Dinas Perhubungan Cilacap, Tulus Wibowo.

Usai pemotongan Tumpeng, Wakil Bupati dan rombongan berkesempatan menumpang Kapal Banawa 70 dan berlayar menuju daerah Jojog.

Sebelum berlayar Wabup menyiramkan air kembang, yang disiramkan ke Kapal Banawa 70, dan diikuti oleh para Asisten Daerah, yakni Dian Setyabudi, Wasi Aryadi, Uong Suparno, yang diikuti juga oleh Kepala Dinas Perhubungan. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE