oleh

Wakil Bupati Cilacap: Lebih Baik Hidup Sederhana Daripada Hidup Kaya Tapi Dipidana

-Headline-2.296 views

NASIONALXPOS.CO.ID,WANAREJA.CILCAPA – Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rahman menegaskan bahwa jadi ASN harus punya prinsip ” lebih baik hidup sederhana daripada hidup dipidana” kata Wabup saat memberikan arahan dalam Pembinaan ASN di Kecamatan Wanareja, Senin (07/10/2019).

Pembinaan Aparatur Pemerintah Daerah yang dilaksanakan di Kecamatan Wanareja dihadiri Wakil Bupati Syamsul Auliya Rahman, Sekda Farid Ma’ruf, Asisten dan beberapa Kepala OPD. Sementara dara dari wilayah Wanareja mengikuti juga unsur Forkompimcam, para Kepala Sekolah dan Dinas Instansi lainya, serta seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Wanareja.

Syamsul menegaskan, jadi ASN harus memiliki jiwa wira usaha, ini harus ditumbuh kembangan agar menjauhkan diri dari Korupsi. Beberapa Kepala Daerah sudah banyak di OTT oleh KPK, saya sangat berbarap di Cilacap jangan sampai ada yang kena OTT KPK karena terjerat kasus Korupsi, jelasnya.

” Saya selama menjabat sebagai Wakil Bupati Cilacap, tidak pernah melakukan praktik-praktik seperti jual beli jabatan, maim proyek dan lain sebagainya yang berbau Korupsi” tegas Wabup.

Budaya untuk memberikan sangu (uang) kepada pejabat yang datang ke wilayah juga harus dihapuskan, saya sudah berkomitmen dengan pak Sekda, jelas Wabup.

” Apabila ada praktik yang demikian justru kita akan pindah tugaskan ” lebih tegas Wabub mengatakan.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada Kecamatan Wanareja yang selama ini sudah baik menjalankan roda pemerintahan, terutama sekali dalam mendukung program Bupati Cilacap ” Bangga Mbangun Desa “.

Diacara yang sama juga dilaksanakan lepas sambut Camat Wanareja, yakni antara Camat Wanareja yang lama Bintang Dwi Cahyono yang dipindah tugaskan ke Majenang, sementara Muhamad Najib Camat Kroya yang menggantikan Bintang Dwi Cahyono sebagai Camat Wanareja.

” Saya berpesan kepada pak Camat, dimanapun ditugaskan bekerjalah dengan baik dan bertanggung jawab dalam bekerja ” tambah Syamsul.

Masalah pengelolaan keuangan Desa juga disinggung oleh Wabup, agar pemerintah Desa bisa mengelola sesuai dengan aturan yang berlaku, pungkas Wabup. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE