oleh

Wujud Sinergitas, 3 Pilar di Wilayah Kecamatan Ilir Timur I Gotong Royong Bersama

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Fariq Abduh, Kapolsek Ilir Timur (IT) I Kompol Edi Rahmad dan Camat IT I Budiyanto, melaksanakan kegiatan gotong royong bersama, di Jalan Mayor Santoso Kecamatan IT I Kota Palembang, Minggu (13/10/2019).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 06.30 Wib tersebut, diikuti juga oleh Lurah 20 Ilir D III, para anggota Koramil 418-06/Kamboja, anggota Polsek IT I, staf beserta anggota Kecamatan IT I dan puluhan warga Kelurahan 20 Ilir D III Palembang.

Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Fariq Abduh, mengatakan, pagi ini kami 3 Pilar (Koramil 418-06/Kamboja, Polsek IT I, Kecamatan IT I) bersama masyarakat, telah melaksanakan gotong royong bersama, untuk membersihkan saluran air, jalan dan melakukan perbaikan Mushola, yang berada di belakang antara Kantor Koramil 418-06/Kamboja, Polsek Sukarami serta Kantor Camat IT I.

“Kegiatan gotong royong ini, kami lakukan secara rutin bersama-sama setiap hari Minggu, dengan sasaran untuk pembersihan jalan dan saluran air dari sampah serta lumpur, yang dapat mengakibatkan banjir bila musim penghujan,” ujar Danramil.

Di tempat yang sama, Kapolsek IT I Kompol Edi Rahmad, mengatakan, setelah melakukan pembersihan jalan dan saluran air, kami membersihkan dan merenovasi Mushola yang selama ini tidak digunakan karena kondisi rusak, agar nantinya dapat digunakan kembali sebagai sarana ibadah.

“Selain itu, kegiatan gotong royong ini untuk meningkatkan soliditas, silaturahmi dan kerjasama 3 Pilar, juga untuk menciptakan suasana lingkungan yang bersih, rapi serta indah,” kata Kapolsek.

Sementara itu, Camat IT I Budiyanto, mengatakan, semangat gotong royong seperti ini harus terus ditingkatkan, agar terciptanya lingkungan yang bersih dan asri.

“Kegiatan ini juga, merupakan sebagai wadah untuk meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antara Koramil, Polsek, Pemerintahan serta masyarakat di Kecamatan IT I ini,” pungkas Camat IT I.

Laporan : Herry Eddy.

Komentar

NEWS UPDATE