oleh

Badan Pemeriksa Keuangan RI Cek Fisik Proyek Di Cilacap

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Kegiatan proyek di Kabupaten Cilacap tidak luput dari cek fisik oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Semua kegiatan proyek yang ada di OPD Cilacap dilakukan pengecekan oleh BPK yang didampingi Dinas masing-masing.

Seperti yang dilakukan BPK pada Jum’at 29/11/2019 , BPK didampingi oleh pejabat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Cilacap melakukan cek fisik di dua titik lokasi kegiatan proyej, yakni di Gandrung dan di Kedungreja, Kabupaten Cilacap.

Kegiatan cek fisik itu pun , dilakukan Core Dirill oleh Laboratorium Bina Maraga Cilacap yang disaksikan langsung oleh beberapa personil dari BPK Perwajilan Jawa Tengah dan dilakukan penghitungan.

Dikatakan Adrianus Ginas ST. MEc. Dev, dari Dinas PUPR Cilacap yang turut mendampingi BPK, kegiatan cek fisik ini memang harus dilakukan, ” ini adalah prosedur BPK, kedepan ini akan menjadi pembelajaran untuk kita semua ” kata Ginas.

” Sekitar 15 titik kegiatan yang ada di DPUPR Cilacap dilakukan pemeriksaan Fisik oleh BPK ” tegas Ginas.

Sementara Asep wibowo, Ketua Tim Pemeriksa dari BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, saat dimintai komentar tentang kegiatan tersebut masih belum bisa memberikan keterangan, ” kami dari BPK belum bisa memberikan keterangan terkait kegiatan cek Fisik proyek, mas ” kata dia kepada wartawan.

Bukan wewenang kami untuk memberikan keterangan atau hasil dari cek fisik ini, ” saya takut disalahkan nantinya ” pungkas Asep Wibowo.

Kegiatan cek fisik proyek dilakukan secara ketat dan acak. Dari masing-masing kegiatan proyek harus dihadiri langsung oleh Direktur perusahaan dan Konsultan. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE