oleh

Camat Todanan Berharap RPJMDes 2020-2025 Segera Terususun

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Kecamatan Todanan, Blora menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) 2020-2025, RKPDes dan APBDes 2020. di Ball Room Star Hotel, Semarang, Rabu (20/11).

Dalam kegiatan tersebut diikuti 25 kepala desa dan petugas aplikasi desa se-Kecamatan Todanan dan dilaksanakan selama 3 hari mulai hari Selasa (19/11) sampai Kamis (21/11).

Adapun narasumber sendiri dari Dinas PMD Blora, Inspektorat Blora, BAPPEDA Blora, Camat Todanan, Kapolsek dan Danramil Todanan, TA ( Tenga Ahli ), Kabag Hukum Setda Blora dan Pendamping Desa (PD).

Camat Todanan Edi Widayat dalam sambutannya mengungkapkan dengan di berikannya bimbingan tehnis ini di harapkan tim penyusun RPJMDes dan RKPDes agar sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pengembangan Pembangunan Desa.

“ Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) bagi Aparatur Desa di harapkan mampu menyerap tehnik – teknik yang di berikan nara sumber sehingga mampu menerapkannya di desanya masing – masing,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut selain mendapatkan penyegaran tehnik penyususnan dapat juga mengungkapkan permassalah – permasalhan yang timbul dalam bekarja.

“Tentunya saya berharap dengan adanya Bimtek ini RPJMdes segera disusun. Karena pondasi pemangunam desa selama 6 tahun ada di RPJMdes,” harap Edi Widayat, saat wawancarai nasionalxpos.co.id. (spr)

Komentar

NEWS UPDATE