oleh

Gubernur Jambi Didampingi Buoati Bungo, Tutup MTQ Ke 49 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 49 tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Kabupaten Bungo tahun 2019 ini resmi ditutup oleh Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar M Hum didampingi Bupati Bungo H Mashuri SP ME yang bertempat di arena MTQ baru kabupaten Bungo (21/11).

Malam penutupan MTQ ke 49 tingkat Provinsi Jambi tersebut dihadiri oleh Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar M Hum di dampingi Bupati Bungo H Mashuri SP ME, Anggota DPR RI H Bakri, Anggota DPD RI Ria Mayang Sari SH MH, Dra Hj Elviana, Wabup Bungo, H Safarudin Dwi Apriyanto S Pd seluruh Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi atau yang mewakili, Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Rohimah Fachrori, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Hj Verawati S Pd, Ketua GOW Nining Wilasari, para Dewan Hakim MTQ, para Asisten dan Staf Ahli Gubernur Jambi, para Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo, Ketua DPRD Kabupaten Bungo beserta Anggota, para Camat lingkup Pemda Bungo, para Kafilah peserta MTQ, serta para tamu undangan lainnya dan seluruh komponen masyarakat Bungo.

Dalam laporannya Bupati Bungo H Mashuri SP ME mengatakan merupakan suatu kebahagian bagi kabupaten Bungo selaku tuan rumah, karena pada malam hari ini dapat berkumpul ditempat ini, para Qori dan Qoriah, hafis dan Hafizah terbaik, serta para peserta Kafilah se Provinsi Jambi.

“Suatu kebahagian bagi kami, karena pada malam hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini, para Qori dan Qoriah, hafis dan hafizah terbaik, serta para peserta Kafilah se Provinsi Jambi,” kata Mashuri.

Selain mendapatkan berkah dan menumbuhkan iman kepada Allah SWT, semoga kehadiran kita di tempat ini, semakin menguatkan Ukhuwah Islamiah, khususnya bagi masyarakat muslim di Provinsi Jambi,” lanjut Bupati Bungo.

Kita patut bersyukur penyelenggaraan MTQ ke 49 tingkat provinsi Jambi ini, telah terlaksana dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujarnya.

Ini semua adalah partisipasi dan dedikasi dari para Kafilah, Dewan Hakim dan para penyelenggara serta dari semua pihak terkait,” tuturnya.

Atas nama Pemerintah Daerah dan atas nama seluruh masyarakat kabupaten Bungo selaku tuan rumah menyampaikan dan menghaturkan terimakasih kepada semua yang telah berkontribusi untuk menyukseskan MTQ Ke 49 tingkat provinsi Jambi di Kabupaten Bungo ini,” kata Mashuri lagi.

Kami juha mengucapkan selamat kepada semua para pemenang, dalam mengisi MTQ ke 49 tingkat provinsi Jambi ini, semoga semua rangkaian kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT,” tutup Bupati Bungo H Mashuri SP ME.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan para pemenang MTQ ke 49 tingkat provinsi Jambi di Kabupaten Bungo tahun 2019 oleh ketua Dewan Hakim,
Mengesahkan bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebagai Juara Umum pad MTQ Ke 49 tingkat provinsi Jambi tahun 2019 dengan nilai 151 dan Kabupaten Bungo berada di ranking ke enam dengan nilai 34.

Pemberian hadiah kepada para pemenang pada MTQ Ke 49 langsung diserahkan oleh Gubernur Jambi didampingi Kakanwil Kemenag provinsi Jambi, Bupati Bungo serta Wakil Bupati Bungo.

Kemudian acara dilanjutkan dengan arahan Gubernur Jambi H Dr Drs Fachrori Umar M Hum mengucapkan selamat kepada pemenang yang bisa menjuarai MTQ Ke 49 tingkat Provinsi Jambi, dan semoga bisa dipertahankan di masa yang akan datang.

“Saya menekankan kepada para pemenang dan yang belum bahwa semangat ber mosabaqoh untuk meraih penghargaan, bukan hanya untuk menang namun harus dapat untuk meningkatkan syiar Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari,” kata Fachrori.

Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara MTQ, yang telah bekerja dengan susah payah untuk mensukseskan acara ini dan seluruh masyarakat Jambi khususnya masyarakat kabupaten Bungo yang telah berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan ini,” tambahnya.

Dengan mengucapkan Alhamdulillah hirobilalamin MTQ Ke 49 tingkat provinsi Jambi di Kabupaten Bungo tahun 2019 ini secara resmi saya nyatakan ditutup, semoga Allah SWT dapat meridhoi Segala perbuatan kita,” tutup Gubernur Jambi H Dr Drs Fachrori Umar M Hum.

Dilanjutkan dengan penurunan bendera MTQ yang dilakukan oleh petugas Paskibraka dan diserahkan ke Bupati Bungo kemudian Bupati Bungo menyerahkan kepada Gubernur Jambi dilanjutkan penyerahan ke Kakanwil Kemenag provinsi Jambi. (is)

Komentar

NEWS UPDATE