oleh

IKM Kota Tangerang Adakan Rapat Jelang Deklarasi DPD dan DPC

-Headline-78 views

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) periode 2019 -2024, Indra Jaya, mengadakan rapat bersama Ketua Panitia, Abdul Jalil serta seluruh panitia pelaksana untuk membahas persiapan deklarasi pengukuhan DPD dan DPC Kota Tangerang dan sekitarnya, di Kantor Sekretariat, Karawaci, Tangerang, Rabu (13/11/19).

“Dalam acara pelantikan nanti mengangkat tema Ekonomi Kerakyatan. Insya Allah dilaksanakan bulan Januari 2020,” ujar Indra.

Indra menuturkan, ekonomi kerakyatan merupakan sistem perekonomian atau kegiatan ekonomi yang dibangun dengan kekuatan dari ekonomi rakyat.

“Ekonomi kerakyatan memberikan kesempatan bagi masyarakat lain untuk dapat berpartisipasi, sehingga perekonomian tersebut dapat terlaksana dan dapat berkembang dengan baik,” tutur Indra.

IKM akan hadir sebagai wadah pemersatu perantau Minang yang berdomisili di Kota Tangerang. Bagi yang ingin mendapatkan kartu anggota cukup memberikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan pasphoto tanpa dipungut biaya dan iuran bulanan.

Selain itu, IKM akan membentuk badan usaha untuk membantu “Urang Minang” dalam mengembangkan usahanya dengan konsep “dari awak untuk awak”.

“Kedepannya, akan membantu penyediaan layanan ambulan gratis dan kesehatan. Membentuk satgas pemuda untuk kenyamanan dan keamanan warga Minang bekerjasama dengan TNI dan Polri,” terang Indra.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia, Abdul Jalil menyampaikan acara pelantikan Insya Allah akan dilaksanakan 18 Januari 2020, dengan mengundang anggota DPR RI, Gubernur Sumbar, Walikota Tangerang, Kapolres, Kodim.

“Acara akan dihibur oleh artis top dari Minang dan mengadakan bazar di lokasi acara,” ujarnya.
(Red/Jk)

Komentar

NEWS UPDATE