oleh

Lomba Pemazmur Katolik Kota Medan 2019 Resmi Dibuka Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si

NASIONALXPOS.CO.ID, MEDAN SUMATERA UTARA – Lomba Pemazmur Katolik Kota Medan 2019 Resmi Dibuka Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si di Chatolic Center Medan, Jalan Mataram, Kamis (7/11). Pembukaan lomba pemazmur ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Wali Kota Medan. Dalam sambutanya Plt Wali Kota Medan mengatakan Pemko Medan menyambut baik dan mendukung setiap kegiatan yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Karena itu pula, Plt Wali Kota Medan menyampaikan apresiasi atas diselenggarakanya kegiatan ini.

“Pemko Medan akan senantiasa mendukung setiap kegiatan pembinaan mental dan spritual kerohanian guna meningkatkan keimanan kita kepada tuhan yang maha esa.”kata Plt Wali Kota Medan. Disamping itu pula, Plt Wali Kota Medan juga berpendapat bahwa perhelatan ini sangat positif, sebab merupakan salah satu bagian aktualisasi dari pelatihan mazmur serta memacu semangat remaja untuk terlibat sebagai pemazmur. Untuk itulah Plt Wali Kota Medan memberikan motivasi kepada para peserta agar memberikan pujian yang terbaik bagi Tuhan dan semua yang mendengarkannya.

“Berusahalah semaksimal mungkin dan tidak perlu grogi” pesan Plt Wali Kota Medan. Ke depan, Plt Wali Kota Medan berharap keterlibatan para peserta dalam hal bermazmur tidak berhenti sampai pada perlombaan ini, namun juga dalam tugas pelayanan di lingkungan gereja maupun di kapel wilayah.

“Dengan begitu talenta yang dimiliki dapat menjadi berkat bagi sesama.”harap Plt Wali Kota Medan. Sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan,OK.Zulfi dalam laporannya mengatakan lomba pemazmuran ini terselenggara atas kerjasama Pemko Medan dengan Keuskupan Agung Kota Medan.Tujuan dari kegiatan ini sendiri guna meningkatkan kesadaran masayarakat Kota Medan yang multikultur untuk senantiasa menjaga kerukunan antara umat beragama.

“Selain itu juga sebagai wadah untuk menggali bakat dan minat umat katolik sebagai pemazmur, serta memperkenalkan kembali lagu-lagu gregorian yang pada masa sekarang ini sudah hampir tidak dikenal lagi oleh umat khususnya kaum muda katholik.”jelas Ok Zulfi. Lomba pemazmur ini berlangsung dari tanggal 7-9 November 2019 dengan peserta berasal dari utusan stasi/paroki yang ada di Kota Medan.

“Selama tiga hari kedepan akan banyak rangkaian acara seperti misa, tari tor-tor somba, paduan suara, perlombaan pemazmur, lomba vokal solo lomba gregorian dan hiburan dari band lokal serta artis ibu kota Delon.”sebut Ok Zulfi. (Wes)

Komentar

NEWS UPDATE