oleh

Meriahnya HUT SDN Tempelan Blora Tanpa Tarikan Dana Dari Orang Tua Murid

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA
HUT SDN Tempelan Kabupaten Blora yang ke 89 dilaksanakan dihalaman sekolah berlangsung sangat meriah. Ada beberapa pertunjukan yang dipentaskan antara lain tarian tradisional dan barongan yang dibawakan oleh siswa siswi SDN Tempelan Blora. Jumat 8/11/2019.

Acara ini dimulai dari pukul 06.00 WIB , yang dihadiri para peserta lomba, wali murid, Kepala Dinas P dan K, Kabupaten Blora yang diwakili Budi Yulianto, anggota komite dan semua jajaran guru SDN Tempelan Kabupaten Blora.

Dani Mei Astuti sebagai ketua panitia HUT SDN Tempelan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini dengan lancar. Terutama kepada donatur dan sponsor dari beberapa alumni serta para pengusaha yang ada di Kabupaten Blora.

“Budi Yulianto wakil dari Dinas P dan K Kabupaten Blora mengucapkan selamat kepada SDN Tempelan dengan terlaksananya acara ini, tanpa adanya penarikan biaya dari orang tua wali murid. Ini perlu dicontoh bagi sekolah lain bahwa tanpa memungut biaya dari orang tua wali murid acara bisa berjalan dengan sukses,” ucapnya.

“Kepala sekolah SDN Tempelan Bora Jari, S.P.D mengucapkan terima kasih kepada panitia HUT sekolahnya yang saling bahu membahu bekerja sama demi terlaksananya acara ini berjalan dengan tertib dan lancar. Dan terimakasih kepada semua pihak dan segenap tamu undangan yang bersedia datang di acara sekolah kami,” tandasnya.

Kepala sekolah SDN Tempelan Blora juga menceritakan sejarah SDN Tempelan Blora yang berdiri sejak tahun 1930 yang bernama SD Siwalan, dengan berjalannya waktu berubah nama menjadi SD Sempurna dan kemudian diganti dengan nama SDN 3. Dan pada tahun 1957 SDN 3 pecah menjadi dua. SDN 3 berganti nama SDN Tempelan Blora kemudian berubah lagi dengan nama SD Latihan No. 1 ( SDL) kemudian berubah nama menjadi SDN Tempelan Blora. Kemudian pada tahun 1985 pecah menjadi 2 yaitu SDN Tempelan 1 dan SDN Tempelan 2. Dan pada tahun 2010 SDN Tempelan 1 dan SDN Tempelan 2 di regrouping menjadi SDN Tempelan Blora.

Dalam acara HUT SDN Tempelan Blora diadakan bazar murah, lomba mewarnai anak anak dari tingkat TK sampai SD. Yang diikuti oleh peserta dari sekolah yang ada di Kabupaten Blora. Dalam penutupan acara ini dilaksanakan penyerahan hadiah dan doorprize bagi para pemenang lomba. (Hns)

Komentar

NEWS UPDATE