oleh

Pasca Penutupan MTQ Ke 49 Tingkat Provinsi Jambi, Pemkab Bungo Hadirkan Ustad Abdul Somad

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo menyelenggarakan Tabbliq Akbar dengan menghadirkan Ustad kondang H Abdul Somad LC MA (UAS) bertempat di arena MTQ Baru Kabupaten Bungo, Jum’at (22/11).

Kegiatan Tabliq Akbar ini berjalan dengan lancar dan sukses yang dihadiri ribuan jama’ah atau masyarakat Jambi Wilayah Barat sekitarnya khususnya masyarakat Kabupaten Bungo dan para kafilah yang belum kembali ke kabupaten asalnya.

Terlihat hadir dalam Tabliq Akbar ini, selain menghadirkan Penceramah UAS hadir juga Gubernur Jambi Dr Drs Fachrori Umar M Hum, Bupati Bungo H Mashuri SP ME berserta Wabup Bungo H Syafrudin Dwi Apriyanto S Pd, Sekda Bungo Riduan Is, Anggota DPR RI Dapil Jambi, H Bakri, Anggota DPD RI Dapil Jambi, Ria Mayangsari, Angota DPRD Kabupaten Bungo, Ketua TP PKK provinsi Jambi Hj Rohimah, Ketua TP PKK berserta Ketua GOW dan Ketua DWP Kabupaten Bungo, para unsur Forkopimda, para Alim Ulama dan Cerdik pandai, serta ribuan masyarakat yang hadir untuk mendengarkan tausyiah dari UAS.

Sebelum tausyiah dari UAS, Bupati Bungo H Mashuri SP ME dalam sambutan mengucapkan selamat datang kepada Ustad Abdul Somad, yang telah memberikan ruang dan waktunya untuk datang di Kabupaten Bungo ini, dalam rangka memberikan tausyiah kepada seluruh masyarakat yang hadir dan terima kasih yang sebesar besarnya, sehingga bisa bersilaturrahmi pagi hari ini sekaligus mendengarkan tausyiah UAS.

“Kami haturkan ucapan selamat datang kepada Ustad H Abdul Somad, yang telah memberikan ruang dan waktunya untuk datang di Kabupaten Bungo ini, dalam rangka memberikan tausyiah kepada kita semua khususnya seluruh masyarakat bungo dan terima kasih yang sebesar besarnya, sehingga kita bisa bersilaturrahmi pagi hari ini sekaligus mendengarkan tausyiah UAS,” kata Bupati.

Acara ini merupakan suatu momentum yang sangat strategis, karena dilaksanakan serangkaian pelaksanaan kegiatan MTQ ke 49 tingkat provinsi Jambi, dimana Kabupaten Bungo menjadi rumah, dan kita bersama sama dapat menyelenggarakan kegiatan yang mulia ini bertempat di Arena Utama MTQ yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bungo,” ujarnya.

“Kami selaku pemerintah Kabupaten Bungo, sengaja menginisiasi kegiatan Tabliq Akbar ini dan yang kami lakukan ini dalam rangka meningkatkan Syiar Islam dan pemahaman keislaman bagi masyarakat Kabupaten Bungo yang kami cintai,” tutup Bupati Bungo H Mashuri SP ME.

Kemudian acara dilanjutkan dengan mendengarkan Tausyiah dari Almukarrom Ustad Abdul Somad LC MA.

Di dalam Tausyiah UAS menceritakan bagaimana dirinya bisa hadir di Muarabungo ini adalah atas undangan dan permintaan Bupati Bungo.

UAS berkata kala itu Bupati Bungo pernah berjanji saat MTQ ke 49 tingkat provinsi Jambi di Kabupaten Bungo nanti UAS akan dihadirkan, namun dikarenakan UAS pada penutupan MTQ masih ada jadwal mengisi ceramah di Bogor dan di Jakarta tak bisa hadir tanggal 21 November saat penutupan MTQ di Muarabungo.

Di depan ribuan masyarakat UAS berkata bahwa Bupati Bungo adalah pemimpin yang tepat dengan janjinya.

“Ternyata barulah saya faham, bahwa beliau ingin menepati janji yang pernah beliau sampaikan dulu, maka dari itu pilihlah pemimpin yang menepati janji, seperti pemimpin kita ini,” pungkas UAS LC MA.

UAS juga berharap agar nantinya Arena MTQ didirikan SMP Tahfidz Alquran untuk masyarakat Kabupaten Bungo.

“Insya Allah mari bersama sama kita doakan, agar di tempat ini, di arena MTQ ini saya doakan akan berdiri SMP tahfidz Alquran yang dibangun oleh Pemerintah Daerah, akan tetapi harus persetujuan dari DPRDnya juga,” pinta Ustad Abdul Somad LC MA.

Kemudian UAS berikan tausyiah yang didengarkan puluhan ribu ummat Islam yang hadir di arena MTQ Baru kabupaten Bungo dengan penuh semangat dan antusias. (is)

Komentar

NEWS UPDATE