oleh

Peringatan Maulid Nabi Tingkat Kecamatan Wanareja Dihadiri Wabup Syamsul Auliya Rachman

NASIONALXPOS.CO.ID,WANAREJA.CILACAP – Kecamatan Wanareja Cilacap, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad SAW pada Sabtu Malam (09/11/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Besar Al Itiqomah yang dihadiri muslimin dan muslimat se – Kecamatan Wanareja.

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman tampak hadir didampingi Muhamad Najib Camat Wanareja, beserta unsur Forkompimcam lainya.

Pengajian dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhamad SAW tersebut diisi oleh KH. Hizbulloh Huda dari Majenang yang diundan langsung oleh panitia kegiatan dalam mengisi pengajian tersebut.

Isi dalam pengajian yang disampaikan oleh KH. Hizbulloh Huda menitik beratkan kepada keutuhan Negara Repoblik Indonesia, ” Indonesia tidak perlu dijadikan sebagai Negara Islam, jangan menkerdilkan Islam seandainya ada orang yang menjadikanya Indonesia sebagai Negara Islam sama halnya mengerdilkan Islam ” tegasnya.

Islam bukan hanya ada di Indonesia saja, Islam merupakan Agama yang ada di seluruh penjuru dunia, tandas Hizbulloh Huda dihadapan para muslimin dan muslimat.

Lebih jauh dikatakan Hizbulloh, anturan Islam dan aturan pemerintah sekarang ini sudah selaras, tinggal bagaimana kita mensikapi hal tersebut dengan baik.

Sementara ditempat terpisah Muhamad Najib Camat Wanareja, menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan kegiatan Maulid Nabi ini dengan baik, begitu juga kepada Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachamn yang sudah menyempatkan diri bisa menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad ini. ” bahkan malam ini beliau menghadiri di dua tempat berbeda di Kecamatan Wanareja ini, yakni di Desa Madusari dan di Masjib Besar Al Istiqomah ini, papar Muhamad Najib.

Wakil Bupati, para muslimin dan muslimat tampak menikmati dengan apa yang disampaikan oleh KH. Hizbulloh Huda, dan pada akhir acara ditutup dengan Do’a bersama yang dipimpin langsung oleh KH. Hizbulloh Huda. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE