oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, Ratusan Bikers Gelar Kopdar di Pedestrian Sudirman Palembang

-Nasional-138 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan, ratusan Bikers yang tergabung dalam Paguyuban Motor Sriwijaya (PMS), menggelar acara Kopi Darat (Kopdar) Bikers Sriwijaya, di Pedestrian Jalan Jenderal Sudirman Kota Palembang, Jum’at (8/11/2019) pukul 20.00 Wib.

Acara tersebut, dihadiri oleh Dandim 0418/Palembang Kolonel Arm Widodo Noercahyo beserta Istri, Ketua PMS bang Irul, Wanhat PMS Maman Lesmana, Humas PMS Djoe, Danramil 418-05/Lemabang Kapten Inf Winarto beserta Istri, Pasi Ops Kapten Arh Selamet Dainuri, Danramil 418-03/Plaju Kapten Inf Sutomo, para Ketua dari berbagai Komunitas Bikers di Kota Palembang beserta pengurus dan anggotanya.

Ajang silaturahmi antara Bikers itu, dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu mengheningkan cipta untuk para pahlawan, kemudian pembacaan teks Pancasila dan selanjutnya pembacaan teks Sumpah Pemuda.

Adapun para Komunitas Bikers Palembang yang hadir di acara Kopdar, yaitu PMS, SMOC, Bringas Syndicate, Garang Sriwijaya, Gober, Tecepe, Seram, SIBIC, Sabit, NBI, Mosco, Blanksack Indonesia, BICS, RFI, Pakem, VICI, VLF, SHOT, Sispac, Roda Dua Rider Community, Sport Team Tempur, Kemplang Sriwijaya, Surya Motoride, RBC Banyuasin, Vixion Fighyer, BAT, Icak Icak Bikers, R15CI, HMPC, Single Fighter, VIXIC, YVCI, PVC, Mosinpal, Ambicy.

Kemudian, dihadiri juga oleh, Kumunitas Bikers Sangkuni, HDCI, IMBI, MBC, AnV, RAV, ARN, YCI, Morpa, VRCI, BR-O South Sumatera, KSBB, Samber, Patron Jambi, Kracker,,Bikers Subuhan Sriwijaya, HSFCI, Beceg, Percon, T’Batman, ABR, SRT, YNCI, Maxs Free, Scooter Owner Group, Mois, ACT Sumsel, Goib, Traill Pandawa, Traill SAC, Traill Tripal dan Traill Planet.

Pada kesempatan itu, Ketua PMS bang Irul, mengatakan, bahwa malam ini kami dari Komunitas Bikers terutama PMC menggelar Kopdar Sriwijaya antar sesama Komunitas Bikers dan acara Kopdar Bikers Sriwijaya ini, dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda serta hari Pahlawan.

“Acara ini bertujuan untuk membangkitkan serta menambah semangat nasionalisme kepada anak-anak muda terutama di komunitas motor dan juga untuk meningkatkan silaturahmi sesama Bikers,” ujar bang Irul.

Selain itu, acara Kopdar Sriwijaya ini untuk menyatukan semua Komunitas Bikers dan alhamdulilah bapak Dandim 0418/Palembang menyambut baik kegiatan ini.

“Kalau sudah berkumpul seperti ini, tidak ada lagi pangkat ataupun jabatan, karena kami satu untuk Indonesia dan harapanya, acara seperti ini akan terus bisa kita laksanakan ditempat lainya juga, bukan hanya di Pedestrian ini saja,” imbuh bang Irul.

Sementara itu, Dandim 0418/Palembang Kolonel Arm Widodo Noercahyo mengatakan, bahwa dirinya menyambut baik atas diselenggarakanya acara Kopdar Bikers Sriwijaya dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda serta hari Pahlawan ini dan acara seperti ini, merupakan kegiatan yang positif khususnya bagi anak-anak muda Bikers.

“Semoga dengan digelarnya acara ini, dapat meningkatkan kebersamaan serta kekompakkan antar sesama Komunitas Bikers dan Insya Allah kedepanya kita juga akan menggelar acara Kopdar dengan para komunitas roda empat di Kota Palembang ini,” kata Dandim.

Laporan : Herry Eddy.

Komentar

NEWS UPDATE