oleh

Senator Sumut Dr.Badikenita Br Sitepu SE, M.Si Adakan Seminar “Semangat Kebangsaan Memasuki Era Revolusi 4.0″

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMATERA UTARA – Bertempat di Aula Universitas Quality Medan, Jalan Ngumban Surbakti No. 18, Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumut, Anggota DPD RI Sumatera Utara Dr.Badikenita Br Sitepu SE, M.Si adakan seminar mengangkat tema
“Semangat Kebangsaan Memasuki Era Revolusi 4.0 Dalam Rangka Menyambut Hari Pahlawan”, pada hari Senin (4/11/2019) pukul 10.00 WIB.

Dr.Badikenita Br Sitepu sendiri mengungkapkan bahwa dilakukan nya seminar bertujuan guna menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul dan siap menghadapi tantangan industri di era digital.

Acara seminar tersebut dibawa oleh Anggota DPD RI Dr. Badikenita Br Sitepu, SE, M. Si, sebagai Keynote Speaker, Rektor Universitas Quality Medan Prof. Dr. Erna Frida, M. Si, sebagai narasumber, Ketua LPMI Universitas Quality Dr. Srie Faizah Lisnasari, M. Si, sebagai narasumber, Dekan FKIP Universitas Quality Berastagi Drs. Sejahtra Sebayang, M. Pd, sebagai moderator, dan dihadiri ratusan mahasiswa Universitas Quality Medan.

Selesainya seminar tersebut, Badikenita berpesan kepada mahasiswa Universitas Quality Medan agar dapat memahami arti, manfaat, dan akibat dari era revolusi 4.0.

“Kalau kita sebagai pengguna saja bukan kita sebagai konsumen dan produsen, kita akan menjadi korban dari teknologi sekarang ini. Mahasiswa harus memperkaya ilmu pengatahuan supaya bisa mengikuti zaman, maka dari itu android yang dipegang setiap hari dari bangun tidur pagi sampai tidur malam berguna untuk menambah pengetahuan dan keahlian. Bukan hanya menghabiskan kuota kemudian malah ikut dalam berita hoax. Agar setelah lulus nanti dapat berguna bagi masyarkat di daerahnya dan tempat kerjanya sendiri”,ucap Anggota DPD RI Senator Sumut itu.

Rektor Universitas Quality Medan, Prof. Dr. Erna Frida, M. Si mengaku senang dengan kehadiran Anggota DPD RI, Dr. Badikenita Br Sitepu, SE, M. Si karena banyak pelajaran dan motivasi yang disampaikan kepada mahasiswa dan dosen.
“Kita berharap tidak hanya kali ini saja difasilitasi dari ibu Badikenita tapi semoga kelanjutannya ada”,harap Rektor.

“Semoga mahasiswa termotivasi dengan apa yang disampaikan Ibu DPD RI yang hadir tadi. Karena salahsatu tujuan universitas kita ini selain meningkatkan kompetensi dari dosen tapi juga kita meningkatkan kompetensi dari alumni kita yang lulus dari Universitas Quality Medan agar mampu mengikuti era 4.0 dengan cara adanya narasumber atau pakar dari luar,” harap Dr. Erna Frida.

Salah satu mahasiswa Universitas Quality Medan Fakultas Pertanian bernama Retno Wirando Sembiring mengaku senang dengan kehadiran dari salah satu anggota DPD RI di acara seminar tersebut. “Kehadiran dari Ibu Badikenita di acara seminar ini, saya sangat merasa bangga dan termotivasi. Karena apa yang disampaikannya dapat menambah pengatahuan bagi mahasiswa khususnya saya untuk menghadapi era revolusi 4.0 saat ini,” tutupnya. (Wes)

Komentar

NEWS UPDATE