oleh

Sinergitas Komunitas Lintas Sektoral Dukung Binter Terpadu Kodim 0418/Palembang

-Nasional, TNI-130 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Mewakili Dandim 0418/Palembang Kolonel Arm Widodo Noercahyo, Plh Kasdim Mayor Inf Heribertus M S.Ag S.Psi, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para Komunitas Lintas Sektoral Palembang, di Ruang Data Makodim 0418/Palembang, Sabtu (9/11/2019) kemarin.

Rakor yang dimulai pada pukul 08.30 Wib tersebut, dihadiri juga oleh Danramil 418-04/Kertapati Mayor Inf AR. Adriansyah D.P S.H, Pasiter Kapten Inf Syafrullah dan Pasilog Kapten Inf Hutagaol.

Kemudian, dihadiri juga oleh beberapa komunitas, yaitu, komunitas Lembaga Anti Narkotika Sumsel, Sahabat Veteran, Yayasan Pondok Kasih, Perhimpunan Mahasiswa Muslim, Yayasan Darul Fallah, Wanita Katolik Republik Indonesia, Ikatan Sarjana Katolik/Pemuda Katolik, Bikers HMPC dan komunitas PMKRI.

Plh Kasdim 0418/Palembang, Mayor Inf Heribertus M S.Ag S.Psi, mengatakan, digelarnya Rakor ini, untuk membahas tentang rangkaian dalam kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Kodim 0418/Palembang.

“Alhamdulilah, setelah kita mengadakan Rakor tadi, semua komunitas yang hadir ingin membantu, baik itu memberikan bantuan tenaga maupun memberikan konsumsi untuk anggota yang sedang berkerja dalam Bedah RTLH,” terang Plh Kasdim usai menggelar Rakor.

Sementara itu, Danramil 418-04/Kertapati Mayor Inf AR Adriansyah DP SH, menyampaikan, bahwa pengerjaan Bedah RTLH sebanyak 5 unit yang sedang kita kerjakan sudah mencapai 30 persen dan ditargetkan, semuanya harus selesai pada tanggal 16 Novermber mendatang.

“Semoga saja, pembangunan Bedah RTLH dapat selesai tepat waktu dan tanpa ada halangan apapun, sehingga mereka yang telah mendapatkan bantuan Bedah RTLH dapat segera menempati rumah tersebut,” ujar Danramil.

Diketahui bahwa pengerjaan Bedah RTLH tersebut, dimulai pada Kamis 7/11/2019 dan lima orang warga yang menjadi sasaran Bedah RTLH adalah warga tidak mampu, yang merupakan korban kebakaran pada Juli 2019 yang lalu di Jalan Kemas Rindho Lorong Santai Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang.

Adapun 5 orang warga yang rumahnya akan dibedah, yaitu, Kasmir (70 tahun), Sarkowi (60 tahun), Sarifudin (50 tahun), Hayati (60 tahun) dan Mahdalena (40 tahun).

Laporan : Herry Eddy.

Komentar

NEWS UPDATE