oleh

Pavingisasi Tugu Pancasila Satu Hari Dibuka Amburadul

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Proyek Pavingisasi Tugu Pancasila Blora menelan anggaran ratusan juta rupiah, namun baru satu hari dibuka sudah amburadul.

Menurut, Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) dari Dinas PU Blora, Sudarno mengatakan, bahwa di bagian sebelah Utara Tugu Pancasila bertahan bagus, sedangkan yang mengalami kerusakan di sebelah selatan.

“Karena material yang dipakai berupa pasir urug yang tidak kedap air, maka dari itu sekarang sudah diganti material pasir yang sudah kedap air. Ini masih dalam masa pemeliharaan pemborong,” kata Darno, Senin (11/11).

Sementara, tenaga teknik dan bahan material bangunan tersebut, Sudarno enggan memberi keterangan yang jelas kepada awak media. Bahkan pihaknya mengatakan pekerjaan tersebut dilaksanakan oleh konsultan perencana dan konsultan pengawas dari pihak PU Blora dan dikerjakan secara swakelola.

Namun, informasi yang dihimpun dilapangan, pelaksana pekerjaan tersebut dikerjakan oleh CV Bintang Sembilan dari Bojonegoro.

Selain itu, salah seorang tokoh masyarakat Blora D. Koco mempertanyakan ada apa dibalik pekerjaan dan penjelasan dari pihak PU dari pekerjaan itu.

“Kalau pekerjaan jelas realitanya kurang bagus, sedangkan PPKOM, konsultan perencana dan konsultan pengawas sudah menandatangani persetujuan pencairan proyek tersebut justru menimbulkan tanda tanya yang besar. Ada apa dibalik proyek itu ,” ungkap D. Koco kepada nasionalxpos.co.id. (Hns)

Komentar

NEWS UPDATE