oleh

HUT ke-69, Dit Polairud Polda Sumsel Gelar Syukuran

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Dit Polairud Polda Sumsel, menggelar Syukuran dalam rangka Peringatan HUT ke-69 Polairud, di Mako Polairud Polda Sumsel Jalan Mayor Zen Kelurahan Sungai Lais Kecamatan Kalidoni Kota Palembang, Rabu (4/11/2019).

Acara tersebut, dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Priyo Widyanto M.M, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S.I.K SH M.H, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Dody Marsidy M.Hum Cfra, Dir Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Imam Thobroni S.I.K MH, para PJU Polda Sumsel, Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel beserta Wakil dan pengurus, para Kapolres jajaran Polda Sumsel, para PJU beserta personel Polairud Polda Sumsel dan para tamu undangan penting lainya.

Adapun tema yang diambil dalam acara Syukuran HUT ke-69 Polairud yang digelar Polairud Polda Sumsel, adalah “SDM Unggul Dengan Almatsus Modern Korps Polairud Siap Menjaga Dtabilitas Keamanan Dalam Negeri”.

Dalam amanat Kapolri, yang dibacakan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Widyanto M.M, meyampaikan, bahwa jaga selalu kesehatan pribadi beserta keluarga dan niatkan setiap pelaksanaan tugas, sebagai ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Kemudian, jaga kehormatan pribadi kesatuan dan institusi Polri dengan tidak melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” ujar Kapolda Sumsel.

Lanjutnya, tingkatkan kinerja dan kerjasama yang sinergis dengan TNI, Kementrian, Lembaga serta seluruh elemen masyarakat di semua tingkatan, guna mendukung berbagai agenda nasional serta kebijakan pemerintah.

“Selain itu, terus pelihara kesiapsiagaan personel, sarana, prasarana pendukung dan persiapkan rencana dengan optimal dalam setiap tugas yang diberikan serta melakukan inovasi/terobosan kreatif dalam memberikan pelayanan khususnya di wilayah perairan, sehingga memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” terang Kapolda Sumsel.

Sementara itu, Dir Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Kombes Pol Imam Thobroni S.I.K MH, mengatakan, dalam menyambut HUT ke-69 Polairud, ada beberapa agenda kegiatan yang telah dilaksanakan, diantaranya membantu masyarakat yang tinggal di punggir sungai, merenovasi rumah, membantu kebutuhan belajar bagi sekolah yang tinggal di pinggir sumgai dengan membuat perpustakaan di kapal.

“Selain itu juga, melakukan patroli dalam rangka menjaga keamanan guna menghalau terjadinya penyelundupan narkoba dan barang ilegal di jalur laut,” pungkas Dir Polairud.

Usai mendengarkan sambutan dari Kapolda Sumsel dan Dir Polairud Polda Sumsel, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng serta memberikan santunan keoada anak-anak panti asuhan.

Laporan : Herry Eddy.

Komentar

NEWS UPDATE