oleh

Kapolda Sumsel Pimpin Sertijab Dirlantas, Dirresnarkoba dan Kayanma

-Nasional, Polri-114 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Priyo Widyanto M.M, Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dirlantas, Dirresnarkoba dan Kayanma Polda Sumsel, di Gedung Catur Prasetya Mapolda Sumsel, Selasa (3/12/2019).

Hadir dalam upacara Sertijab tersebut, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S.I.K SH MH, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Drs Dody Marsidy CFrA, M Hum, para PJU Polda Sumsel dan para perwakilan personil Polda Sumsel.

Adapun ketiga Pamen Polda Sumsel yang melaksanakan Sertijab, yaitu, Dirlantas Polda Sumsel diserahterimakan dari pejabat lama Kombes Pol Dwi Asmoro S.I.K kepada pejabat baru Kombes Pol Drs Juni SH, Dirresnarkoba Polda Sumsel dari pejabat lama Kombes Pol Farman SH S.I.K kepada pejabat baru Kombes Pol Heri Istu Hariono S.Si dan Kayanma Polda Sumsel dari pejabat lama AKBP Sugiat B Ahmad Supio SH MH kepada pejabat baru AKBP Sutriyo.

Upacara Sertijab, ditandai dengan pelepasan dan pemasangan pangkat dan tanda jabatan, lalu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Sertijab serta paktaintegritas.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Priyo Widyanto M.M, mengatakan, rotasi jabatan di lingkungan Polri memiliki makna, diantaranya sebagai proses penyegaran dan kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial serta kaderisasi pada tibuh organiasi Kepolisian.

“Kemudian, untuk menjaga eksistensi organisasi dalam penyelenggaraan pembinaan karier personel Polri,” terang Kapolda Sumsel.

Lanjut Kapolda, selain itu, rotasi/mutasi pejabat dan personel juga dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan tugas serta untuk menghadapi berbagai permasalahan yang ada di internal organisasi yang kedepanya semakin kompleks.

“Oleh karena itu, harus dipahami betul, bahwa jabatan yang kita sandang adalah sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan lahir dan batin, baik kepada masyarakat maupun kepada Allah SWT,” pungkas Kapolda Sumsel.

Laporan : Herry Eddy.

Komentar

NEWS UPDATE