oleh

Komisi C DPRD Cilacap Merasa Puas Usai Meninjau Hasil Pekerjaan Peningkatan Jalan Seukeut – Caringin

NASIONALXPOS.CO.ID,WANAREJA.CILACAP – Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Cilacap kembali melakukan kegiatan Peninjauan Kerja (PK), kali ini rombongan Komisi C didampingi Dinas PUPR Cilacap dan UPT Pengawasan Jalan Majenang melakukan peninjauan hasil pekerjaan di jalan Seukeut – Caringin Kecamatan Wanareja, Rabu (04/12/2019).

Ketua Komisi C DPRD Cilacap , Taufikurchman Hidayat menyampaikan kepuasanya, ” saya puas dengan hasil pekerjaan ini, sekarang jalan sudah bagus dan enak untuk dilalui ” kepada pihak Dinas PUPR Cilacap saya sampaikan terimakasih, begitu pun kepada pihak Kontraktor yakni PT. Swara Bumi Perkasa yang sudah mampu menyelesaikan pekerjaan ini, kata Taufik.

Untuk akses jalan Palugon – Jambu kita dari Komisi C akan mengawal dan megupayakan agar nantinya jalan sampai ke Desa Jambu bisa mendapatkan anggaran lagi untuk peningkatan jalan, sehingga jalan mulai dari Majingklak sampae dengan Desa Jambu akan mudah dilalui, tambah Taufik.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Komisi C DPRD Cilacap Drs. Yayan Rusyawan menyampaikan kepuasanya dengam sudah dilaksanakan peniningkatan jalan Seukeut – Caringin, ” untuk hasil pekerjaan ini cukup bagus, namun ada di beberapa titik yang harus diperbaiki, kemudian unutukasalah drainase juga harus diperhatikan ” kata Yayan kepada wartawan.

” Saya akan memperjuangkan untuk pembangunan selanjutna, saya berkeinginan jalan sampai dengam Desa Jambu harus bagus semuanya, kondisi jalan yang menuju Desa Jambu masih ada dibeberapa titik yang kondisinya sangat memprihatinkan ” jelas Yayan.

Kedepannya akan kita usulkan agar ada alokasi Dana untuk peningkatan jalan ke Desa Jambu. Masyarakat agar bisa bersabar, kita sebagai wakil rakyat di DPRD tidak akan tinggal diam untuk memaksimalkan pembangunan, pungkas Yayan.

Sementara Cahyo Sasongko anggota Komisi C dari Nasdem saat ditanya mengenai langkah DPUPR yang sudah berani memutuskan kontrak dengan kontraktor dalam pelaksanaan Proyek peningkatan japan Bantarsari – Cikerang, ” saya apresiasi langkah berani Dinas PUPR Cilacap, yang sudah memutus kontrak dengan kontraktor yang tidak profesional ” tegas Cahyo.

Kedepanya diharapkan Dinas Manapun harus lebih selektif lagi dalam menentukan pemenang tender, ” jangan asal harga rendah dimenangkan, begitu juga dengan ULP harus tahu treck Record perusahaan yang mengikuti lelang, intinya kita berharap Kontraktor yanh ada di Cilacap harus profesional ” tegas Cahyo.

Fungsi pengawasan dari Dinas pun harus lebih dimaksimalkan, apabila ada kegiatan proyek progres stagnan atau dia ditempat, segera lakukan pengecekan dan teguran, sehingga kejadian yang seperti terjadi di proyek Bantarsari – Cikerang tidak akan terulang lagi, tutup Cahyo. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE