Scroll Untuk Baca Berita
DaerahPemerintahan

3000 Dosis Vaksin Sinopharm dari PT Pusri Palembang Diterima Pemkab Lampung Selatan

1034
×

3000 Dosis Vaksin Sinopharm dari PT Pusri Palembang Diterima Pemkab Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menerima alokasi vaksin sebanyak 3.000 dosis dari PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang.

Vaksin jenis Sinopharm tersebut diperuntukkan bagi masyarakat menuju tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Lampung Selatan.

Vaksin itu diserahkan secara simbolis oleh Supervisor SDM PT Pusri Palembang Ballia Ahmad kepada Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Lampung Selatan Badruzzanan di Kantor Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Jumat (29/10/2021).

Hadir juga Brands Manager Lampung  PT Pusri Palembang Erwan, Pelaksana tugas Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhadi, Sekretaris Dinas Kesehatan Hari Surya Wijaya beserta Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Lampung Selatan Didik.

BACA JUGA :  Healing Anggota Polres Lampung Selatan di Pantai Semukuk 

Asisten Bidang Administrasi Umum, Badruzzaman, yang juga sekaligus sebagai Sekretaris Satgas Covid-19 Lampung Selatan sangat mengapresiasi suplai vaksin yang diberikan oleh PT Pusri Palembang.

“Karena melalui vaksinasi ini kita bisa lebih cepat berada di zona hijau. Dan sampai saat ini kami masih terus melaksanakan gebyar vaksin disetiap Kecamatan. Hanya memang untuk saat ini kami kekurangan stok vaksin yang tersedia,” ucap Badruzzaman.

Sementara, Supervisor SDM PT Pusri Palembang, Ballia Ahmad mengatakan, penyaluran vaksin jenis Sinopharm itu merupakan wujud komitmen PT Pusri untuk berkontribusi dalam membantu menangani pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kedatangan kami hari ini ditugaskan oleh direktur kami untuk mengantar 3.000 dosis vaksin jenis Sinopharm ke Lampung Selatan. Vaksin ini nantinya diperuntukan bagi masyarakat umur 18 tahun keatas,” ucapnya

Ballia Ahmad berharap, dengan adanya tambahan vaksin jenis Sinopharm, bisa membantu mempercepat Kabupaten Lampung Selatan berada di PPKM level 1.

BACA JUGA :  Di Duga Seorang Ayah Menghamili Anak Kandungan

“Saya mendengar tadi yang disampaikan pak Badruzzanan. Sangat luar biasa upaya pemerintahan daerah untuk membuat Lampung Selatan menuju herd immunity. Maka dari itu kami membantu walaupun mungkin dosis vaksin yang kami bawa ini tidak seberapa banyak. Insya Allah ini menjadi satu ikatan sinergitas kita kedepannya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Plt Kadis PUCKTR Mura Terkait Stiker 'Memang saya Menyuruh' Baca Lanjutannya

(Nasuki)