Scroll Untuk Baca Berita
DaerahNasional

Kapolda Imbau Usai Pencoblosan di TPS, Warga Mendengarkan Hasil Penghitungan Suara dari Rumah

883
×

Kapolda Imbau Usai Pencoblosan di TPS, Warga Mendengarkan Hasil Penghitungan Suara dari Rumah

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra mengajak dan mengimbau warga, agar tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 saat pelaksanaan pemungutan suara, pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

“Secara tegas perlu saya sampaikan, pelaksanaan Pilkada harus kita sukseskan. Masyarakat tidak perlu takut untuk memberikan hak suaranya, tetapi harus tetap memperhatikan kesehatan protokol,” ujar Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra, usai Apel Per gugus Pasukan di Polda Sulut, yang dipimpin Mendagri Tito Karnavian, Jumat (4/4/2020).

BACA JUGA :  Kemendagri Sebut Capaian SPM Minahasa Terbaik di Sulut, ROR-RD: Patut Bersyukur Atas Prestasi

Bagi pelanggar katanya, penanganan protokol kesehatan sudah ada, baik melalui kelompok kerja maupun aparat kemananan yang betugas di lapangan.

Pihaknya bersama instansi terkait akan mengingatkan masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, khususnya di sekitar TPS.

“Sampaikan kepada seluruh masyarakat, bahwa imbauan kami setelah masyarakat memberikan hak suaranya di TPS, kami berharap masyarakat segera pulang dan mendengar perhitungan hasil pemungutan suara bisa dari rumah masing-masing, karena setiap TPS sudah disiapkan dengan pengeras suara,” imbaunya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Pelayanan, Kapolres Badung Cek Kendaraan Dinas di Terminal Mengwi

Sehingga Kapolda berharap, masyarakat tidak ada lagi berkumpul untuk menyaksikan proses penghasil suara.

“Itu imbauan kami dan harapan kami dari aparat, dalam melaksanakan pengamanan Pilkada,” ujar Kapolda.

Selain itu Kapolda juga mengungkapkan, secara umum logistik pilkada sudah sampai ke tingkat kabupaten, termasuk 3 kabupaten yang ada di kepulauan. Bahkan 3 kabupaten yang ada di kepulauan, Kertas Surat Suara sudah ada di tingkat kecamatan.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Kesiman Pantau Vaksin PMK yang Ke-2

“Ini semua berjalan lancar sesuai dengan tahapan, berkat kerja sama dengan seluruh komponen lintas sektoral, baik itu Pemerintah Daerah, TNI dan teman-teman dari Satuan Tugas yang melaksanakan pengamanan,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra. (Humas)