Pendidikan

Dugaan Manipulasi Cuci Rapor, Wali Murid Desak Ada Sanksi Tegas dan Penegakan Hukum

1072
×

Dugaan Manipulasi Cuci Rapor, Wali Murid Desak Ada Sanksi Tegas dan Penegakan Hukum

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dugaan manipulasi nilai rapor siswa-siswi di salah satu SMP Negeri di Kota Tangerang jadi perbincangan hangat dan sorotan masyarakat.

Praktik curang itu diketahui setelah siswa-siswi mendaftarkan diri sebagai peserta didik baru secara online dengan meng-input nilai rapor masing-masing di website PPDB.

Advertisement

“Kaget saat melihat nilai rapor beberapa calon siswa dimana nilai rata-rata yang tercantum di aplikasi/web PPDB Banten jauh lebih tinggi, dibandingkan dengan nilai yang seharusnya (asli-red),” ujar Lia didampingi wali murid lainnya saat dikonfirmasi awak media, Jumat siang (5/7/2024).

Ia menambahkan, Dugaan kuat ada oknum dari sekolah asal yang merubah atau menambahkan nilai rapor siswa – siswi tersebut agar lolos PPDB.

Ironisnya, dugaan manipulasi nilai rapor itu dilakukan oleh oknum PNS dengan inisial M seorang Pengawas SMP, dan diketahui sebagai mantan Wakasek Bidang Kurikulum di salah satu SMP Negeri terbaik di Kota Tangerang.

“Tentunya perbuatan manipulasi nilai yang dilakukan oknum M tersebut sangat disayangkan dan merugikan, karena mengurangi hak calon siswa lain yang sama – sama berjuang untuk mendapat kursi di sekolah impian,” tegasnya.

BACA JUGA :  Gandeng Universitas Udayana, BPKP Provinsi Bali Gelar Kuliah Umum Goes To Campus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *