by

Pjs Gubernur Sulut Tiba, Agus Fatoni Akan Serahkan SK 5

-Daerah, Nasional-253 views
NASIONAL XPOS.CO.ID MANADO, -Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni dijadwalkan tiba di Manado, Sabtu (26/09/2020) sore. Agus Fatoni yang ditunjuk Mendagri Tito Karnavian sebagai Pjs Gubernur Sulut dalam rangka tahapan cuti kampanye Olly Dondokambey SE dan Drs Steven OE Kandouw selaku peserta Pilkada 09 Desember 2020.
Setelah tiba di Manado, Pjs Gubernur Agus Fatoni menuju Kantor Gubernur Sulut dan menyerahkan SK Pjs Bupati dan Walikota. Pjs Bupati dan Pjs Walikota akan menjalankan roda pemerintahan daerah agar tidak terjadi kekosongan.
5 Pjs itu akan ditugaskan di Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kabupaten Bolsel dan Kabupaten Boltim.
Steven Kandouw, Wakil Gubernur Sulut yang kini mulai menjalani cuti bersama Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan selamat kepada Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni yang menjalankan tugas di Provinsi Sulut.
“Saya ucapkan selamat kepada pak Agus Fatoni yang ditunjuk Mendagri sebagai Pjs Gubernur Sulut,” ungkap Kandouw di lobi Kantor Gubernur Sulut, Jumat (25/9/2020).
“Apa yang sudah ditetapkan Mendagri harus kita dukung. Semua perangkat daerah dari Miangas sampai Pinagoluman, supaya mendukung kerja dari Pjs Gubernur Sulut dalam melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya.
Menurutnya, hal itu menjadi keharusan, karena Pjs Gubernur Sulut merupakan wakil pemerintah pusat di daerah.
Diketahui, Mendagri Tito Karnavian telah menunjuk Agus Fatoni yang menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Badan Litbang) Kemendagri sebagai Pjs Gubernur Sulut.
Upacara penyerahan Surat Keputusan (SK) diserahkan langsung Mendagri Tito Karnavian bertempat di Kantor Kemendagri, Jumat (25/09/2020).
Sesuai jadwal, Agus Fatoni tiba di Manado, Sabtu (26/09/2020) hari ini, dan bertemu Forkopimda Sulut, sekaligus menyerah SK Pjs Bupati dan Pjs Walikota di Kantor Gubernur Sulut. ( TEV)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed