Scroll Untuk Baca Berita
Nasional

Aktivis Tangerang Serukan Boikot Produk Israel

396
×

Aktivis Tangerang Serukan Boikot Produk Israel

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Aksi dukungan kemerdekaan bangsa Palestina terus dilakukan bangsa Indonesia, tak hanya doa bantuan kebutuhan untuk masyarakat Palestina yang terus dibombardir oleh pasukan tentara Zionis Israel.

Aksi seruan boikot pembelian produk yang disinyalir memberikan bantuan kepada pasukan zionis Israel terus dilakukan bangsa Indonesia, salahsatunya dilakukan oleh Aktivis di Kota Tangerang.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Aksi sebelumnya pada Rabu (06/12/2023) pekan lalu puluhan aktivis di Kota Tangerang yang menyerukan boikot pembelian produk tersebut di depan McDonald’s dan Starbucks di jalan Daan Mogot kemudian melakukan longmarch hingga ke Tugu Adipura di Jalan Veteran Kota Tangerang.

Tak berhenti sampai di situ, Aksi seruan boikot pembelian produk pro Israel kembali dilakukan oleh para aktivis yang mengatasnamakan Aliansi Gerakan Solidaritas Masyarakat Tangerang, Senin (11/12/2023).

Dimulai di sekitar kawasan pendidikan dan perkantoran Cikokol, puluhan massa aksi tersebut melakukan aksi dengan berjalan kaki dan berorasi depan McDonald’s di Jalan Imam Bonjol Karawaci dengan menutup jalan dan menutup akses masuk gerai McDonald’s.

Aksi seruan boikot pembelian produk pro Israel itupun tak sedikit mendapat dukungan dari masyarakat yang melintas walau membuat kepadatan kendaraan yang cukup panjang di jalan Imam Bonjol.

Hingga sekitar pukul 16:00 wib massa aksi kembali berjalan kaki menuju pusat perbelanjaan di Kota Tangerang, yaitu Tang City Mall.

Kembali orasi seruan untuk memboikot pembelian produk pro Israel dilantangkan massa aksi yang membawa spanduk 100 meter dan poster yang menggambarkan korban dari peperangan di jalur Gaza yang umumnya adalah anak-anak.

“Ingat setiap produk pro Israel yang dibeli sama saja dengan membantu tentara Israel memerangi masyarakat Palestina,” ucap Marcel salahsatu Koordinator massa aksi saat berorasi.

Hingga menjelang petang massa aksi pun meninggalkan pusat perbelanjaan tersebut yang saat itu sedang penuh dengan pengunjung.

Marsel pun mengatakan, bahwa aksi serupa akan terus gencar dilakukan di Kota Tangerang selama Bangsa Palestina terus diserang oleh tentara Zionis Israel.

“Setelah ini Kita akan serukan di Tangerang sebelah timur dalam waktu dekat,” ucapnya usai aksi. (AciL)