Daerah

Apresiasi Bupati Terhadap Pelaksanaan KKN-DR Stai Al Muhammad Cepu di Jati

1333
×

Apresiasi Bupati Terhadap Pelaksanaan KKN-DR Stai Al Muhammad Cepu di Jati

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Program Kuliah Kerja Nyata dari rumah (KKN-DR) yang dilaksanakan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Muhammad Cepu selama satu bulan di Kecamatan Jati, berakhir hari ini, Selasa (23/3/2021). Kegiatan ditutup dengan acara penarikan mahasiswa dan pameran aneka produk hasil binaan mahasiswa yang dihasilkan masyarakat desa.

Hadir langsung dalam acara tersebut Bupati Blora, Arief Rohman yang pada sambutannya mengapresiasi pelaksanaan KKN-DR yang dilaksanakan STAI Al Muhammad Cepu meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

Advertisement

“Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Alhamdulillah rangkaian KKN-DR STAI Al Muhammad Cepu bisa berjalan lancar di Kecamatan Jati. Terimakasih kepada seluruh jajaran civitas akademika STAI Al Muhammad. Untuk diketahui Kecamatan Jati adalah salah satu wilayah Blora Selatan yang sesuai dengan RTRW merupakan kawasan industri, dan kami harapkan inovasi-inovasi yang diciptakan oleh mahasiswa selama KKN bisa dilanjutkan sebagai bentuk dukungan mewujudkan hal tersebut,” harap Bupati.

BACA JUGA :  Bersama BPOM Padang, Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE

Bupati nenambahkan, kemajuan kawasan Blora Selatan ini didukung oleh seluruh stakeholder. Termasuk dukungan dari STAI Al Muhammad, kedepannya silakan untuk mengadakan KKN lagi di Jati ini. Sekali lagi terimakasih atas sumbangsihnya untuk kemajuan Kabupaten Blora.

BACA JUGA :  Raih Juara III di Lomba Balap Sepeda Tour de Tojo, Prada Panji Harumkan Satuan Kikav 10/MSC Manado

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Baznas Blora kepada warga kurang mampu di Kecamatan Jati serta hadiah-hadiah lomba yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-DR, serta cinderamata dari mahasiswa.

Rektor STAI Al Muhammad Cepu Kadarismanto, menyampaikan bahwa pelaksanaan KKN-DR ini merupakan perwujudan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

“Dalam waktu normal, pelaksanaan KKN kami selenggarakan full di lapangan. Tetapi karena saat ini masa pandemi kami melaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Kadarismanto.

Selanjutnya, dirinya menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya KKN-DR yang saat ini mengambil tema ‘Optimalisasi Nilai-Nilai Religi dan Potensi Masyarakat Jati’ dengan diikuti oleh 257 mahasiswa.

BACA JUGA :  Covid-19 Masih Terkendali, Sekolah PTM di Baubau Tertunda

“Kami atas nama civitas akademika STAI Al Muhammad Cepu mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada Bupati Blora dan seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Jati beserta warga masyarakat Jati. Kami mohon maaf apabila selama KKN, ada tindakan ataupun perkataan dari mahasiswa kami yang kurang berkenan selama menjalankan KKN,” kata Rektor.

Acara penarikan 257 mahasiswa KKN-DR ini diikuti oleh Plt. Asisten 1 Sekda Kabupaten Blora, Kepala Dinsos P3A, perwakilan Kepala Bappeda, jajaran Forkopimcam Kecamatan Jati dan segenap civitas akademika STAI Al Muhammad Cepu. (Hamam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *