by

Arief Rohman Buka Konfercab GP-ANSOR Blora, Tetapkan Ahmad Yusuf Jadi Ketua

-Daerah-229 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si menghadiri, dan membuka Konferensi Cabang (Konfercab) XIII Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Blora, yang digelar di ruang pertemuan Setda, Sabtu (5/6/2021).

Pembukaan Konfercab dihadiri oleh Ketua PC NU Blora M. Fatah, Wakil Ketua DPRD Mustofa, Ketua GP Ansor Pusat Gus Ulil Arham, Ketua GP Ansor Wilayah Teguh Darus Jamil, Ketua PC GP Ansor Blora Ahmad Riyadi.

“Terima kasih atas sumbangsihnya selama ini dengan ikut andil dalam pembangunan di Blora. Saya berharap sinergi yang sudah terbangun ini bisa terus dijaga,” ujar Bupati.

Bupati juga mengajak pemuda Ansor, dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan, dan kesatuan, serta berperan sebagai salah satu kekuatan dalam membangun bangsa dan negara, khususnya generasi muda di Blora, serta meningkatkan Ukhuwah Islamiyah.

“Kedepan kita harus bersama-sama merubah wajah Blora, agar lebih manfaat, barokah, maslahah untuk umat bagi masyarakat, dengan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) maupun program-program, baik itu dengan pelatihan maupun program pemberdayaan bidang pertanian, peternakan, dan Usaha Kecil Menengah (UKM),” ungkapnya.

Disampaikan juga oleh Bupati bahwa menurut data sensus Badan Pusat Statistik (BPS), akan ada bonus demografi terkait usia yakni akan banyak generasi muda.

“Demografi ini merupakan tantangan bagi kita sebagai generasi muda, bagaimana kita mengawal agenda-agenda pembangunan,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor, Ulil Arham mengharapkan agar PC GP Ansor Blora lebih mengedepankan sinergi dengan pihak terkait seperti TNI, Polri, dan pemerintah daerah.

“Kita harus bersinergi menjadi mitra yang baik kepada pemerintah daerah, dan TNI-Polri, maupun organisasi lainya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Blora, M. Fatah menyampaikan, keterlibatan NU pada organisasi Ansor sangat berperan karena Ansor sendiri adalah anak dari NU. Untuk itu, gerakan maupun kegiatan Ansor perlu adanya koordinasi dengan NU. GP Ansor sendiri sudah diakui sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia, yang berafiliasi dengan NU.

“Saya selalu menekankan bahwa sebagai keluarga besar bapak-bapak di NU, ibu-ibu Muslimat, pemuda Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), IPPNU Banser, adalah salah satu organisasi yang ada di Indonesia, dan merupakan badan otonom dari Nahdlatul Ulama, harus saling bersinergi seiya, sekata,” himbaunya.

Disisi lain, Konfercab tersebut untuk menentukan kepengurusan PC GP Ansor yang baru masa Khidmah 2021-2025 dimana untuk posisi ketua terpilih secara musyawarah mufakat, Ahmad Yusuf.

Sebagai informasi, acara tersebut terpantau menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dengan menyediakan hand sanitizer, mewajibkan peserta menggunakan masker, serta pengecekan suhu tubuhnya dengan menggunakan (thermo gun).

Peserta yang terdiri dari para ketua Pengurus Anak Cabang (PAC), dan ketua ranting GP Ansor se-Kabupaten Blora, dan tamu undangan dibatasi maksimal 50 orang. Untuk anggota PAC, dan pengurus ranting, adalah pengurus sebuah organisasi yang berada di tingkat kecamatan, menyaksikan melalui virtual zoom metting. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed