Nasional

Babinsa Koramil 1512-01/Weda Bersama Pemdes Wedana Halteng Plester Dinding Perpustakaan

465
×

Babinsa Koramil 1512-01/Weda Bersama Pemdes Wedana Halteng Plester Dinding Perpustakaan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,HALTENG – Babinsa Koramil 1512/Weda Sertu Haidar Yasim bersama Pemerintah Desa (Pemdes) melaksanakan plesteran dinding Perpustakaan Desa Wedana, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Jum’at (16/06/2023).

Sebagai ujung tombak serta pengayom masyarakat di wilayahnya, kata sertu Haidar, Babinsa sangat berperan penting dalam setiap berbagai bentuk kegiatan di Wilayah teritorialnya.

Advertisement

“Sebagai seorang Babinsa, saya berkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan baik itu di masyarakat maupun bersinergi dengan pemdes setempat, karena Babinsa merupakan bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama-sama dengan warga dalam kondisi apapun,” katanya.

BACA JUGA :  Raider 712 Wiratama Posramil Tinggi Nambut, Ajarkan Masyarakat Pembuatan Rokok Linting

Menurutnya, dengan adanya kegiatan karya bakti seperti ini atau pun kegiatan lain, kita bisa menanamkan kekompakan dalam menyelesaikan pekerjaan, karena tidak ada pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan kalau tidak ada kekompakan dari kita sendiri.

BACA JUGA :  Babinsa Sertu Nuryadi Monitoring Pengobatan Gratis Puskesmas Kertapati di Posyadu Melati

Dikatakan Sertu Haidar, seorang Babinsa juga harus selalu sigap untuk mengatasi kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat di wilayah binaan.

BACA JUGA :  Hadiri Pertemuan G20 Virtual, Menkominfo Ajak Wujudkan Inklusi dan Kesetaraan Digital

“Kegiatan bersama pemdes ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan rakyat, diharapkan dalam setiap kegiatan dapat lebih mempererat kebersamaan kita, sehingga Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan semakin terjaga dengan baik,” Ujarnya. (Sa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *