Nasional

Babinsa Koramil 1512-03/Gebe Dampingi Kegiatan Posyandu

374
×

Babinsa Koramil 1512-03/Gebe Dampingi Kegiatan Posyandu

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,HALTENG – Babinsa koramil 1512-03/Gebe, Makodim 1512/Weda Praka Jaidin Hamisi melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu balita dan ibu hamil yang bertempat di Desa Sanafi dan Mamin Kecamatan pulau Gebe, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Kamis (23/03/2023).

BACA JUGA :  Kasat Satpol PP Segera Bongkar Bangunan PT. Winsa Anugerah Propertyndo

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan,”Ujarnya

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Menurutnya Posyandu sendiri untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

BACA JUGA :  Untuk Atasi Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Lakukan Pasar Murah

Lanjut Babinsa mengatakan, Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian. “semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua, ” Harapnya. (Sa)