by

Bawaslu Minut Tegaskan Paslon Terapkan Protokol Kesehatan

NASIONAL XPOS.CO.ID MINAHASA UTARA | Menjelang Pilkada serentak tahap demi tahap sedang berlangsung, tak kala pandemi Covid-19 yang terus bertambah hing menjadi fenomena diantara masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), mendapat atensi khusus dari badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Minut. Minggu ( 1/11/2020)

Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Minut, Rahman Ismail menuturkan penambahan kasus Covid-19 yang masih terus berlanjut wajib diperhatikan oleh seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati beserta tim pemenangannya.

“Untuk itu diharapkan agar Paslon atau pemenangan tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan pada setiap rapat terbatas yang dilakukan, sebab belakangan ini, sudah banyak indikasi protokoler kesehatan yang terjadi saat rapat atau kampanye terbatas,” jelasnya.

Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Minut, Rahman Ismail (Istimewa)

Ismail pun mendekati Bawaslu Minut akan tetap konsisten jalannya Pilkada agar tidak ada masyarakat. Sebab Bawaslu sudah berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada yang berintegritas, aman, damai dan bebas Covid-19, ”tukasnya

Kemudian Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Rocky Ambar menyebutkan sejauh ini sudah ada pasangan calon yang diberikan surat peringatan karena didapati melanggar protokoler kesehatan saat melakukan kampanye terbatas.

“Paslon yang bersangkutan sudah kita berikan SP1 dan diharapkan tidak akan melakukan kesalahan yang sama, sebab pelanggaran protokoler kesehatan dalam Pilkada sanksinya bisa sampai menggugurkan Paslon,” pungkasnya.

(TEVRI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed