by

Brigjen TNI Achmad Said Kungker ke Blora dalam Rangka Aspuantap Kodim 

-Daerah-124 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM bersama Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP, Msi, dan Forkopimda menyambut kedatangan Direktur Sistem, dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Achmad Said, S.Sos dalam agenda kunjungan kerja ke Blora yaitu asistensi kemampuan, dan kemantapan (Aspuantap) Kodim 0721/Blora bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (8/4/2021).

Agenda kunjungan Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos melakukan tatap muka dengan Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Persatuan Purnawirawan, dan Warakawuri Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI), Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Blora, dan awak media.

Dalam sambutannya Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP, Msi mengatakan bahwa mewakili pemerintah, dan seluruh masyarakat Blora menyampaikan terima kasih, serta selamat datang Brigjen TNI Achmad Said di Kabupaten Blora.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami, pemerintah, dan seluruh masyarakat Blora atas kehadiran Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos beserta rombongan dalam melakukan kunjungan kerja di Blora,“ ucap Bupati.

Sementara itu Brigjen TNI Achmad Said S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Blora yang telah memfasilitasi, dan mendukung terlaksananya kegiatan Pusterad khususnya bidang sistem, dan metode.

Lebih lanjut dijelaskan Brigjen TNI Achmad Said yang perlu diketahui sesuai Perkasad Nomor 26 Tahun 2019 dijelaskan bahwa Pusterad adalah badan pelaksana di tingkat pusat yang berkedudukan langsung dibawah Kasad, dan memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial, serta membantu gerakan operasi militer perang, dan operasi militer selain perang dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD melalui bidang sistem, dan metode.

Brigjen TNI Achmad Said menjelaskan bahwa Pusterad melaksanakan pembinaan kemampuan, dan pemantapan satuan kewilayahan, disini kami ingin sharing mengapa TNI AD melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah.

Dijelaskan Dirsismet Pusterad bahwa sesuai amanat undang-undang RI No. 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara bahwa sistem pertahanan Negara adalah Sishanta yang melibatkan seluruh warga Negara, wilayah, dan sumber daya Nasional lainya.

UU RI No. 34 Tahun 2004 tentang TNI membantu pemerintah menyiapkan potensi Nasional menjadi kekuatan pertahanan.

Hasil aspuantab dari kodim 0721/Blora secara teori, dan binsat dapat keseimbangan antara kemantapan, dan tugas-tugas kodim. Kondisi satuan, dan personil sangat memadai. Dengan kondisi tersebut seyogyanya Kodim 0721/Blora harus lebih bisa memacu peran dalam membantu pembangunan Blora.

“Saya minta saran, dan masukan, sinkronisasi, koordinasi seluruh komponen masyarakat kepada TNI khususnya Kodim dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial selaku komando kewilayahan dalam pengabdian kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa, dan Negara yang sangat kita cintai,” pungkas Brigjen TNI Achmad Said. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed