by

Bupati Ajak Forum OSIS Berkontribusi dalam Pembangunan Blora

-Daerah-145 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA- Bupati Blora H. Arief Rohman, menghadiri acara Youth Leader of Mustika (kegiatan yang bertujuan untuk menghasilkan calon-calon pemimpin muda dimasa depan) Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Forum OSIS Kabupaten Blora, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Minggu (28/3/2021) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Arief Rohman turut menjelaskan tantangan-tantangan bagi Kabupaten Blora kedepannya, antara lain, tingginya angka kemiskinan, infrastruktur, pertumbuhan ekonomi yang minus, dan sebagainya.

“Forum ini harus bisa menjadi jembatan OSIS dengan organisasi lainnya. Adanya 94 sekolahan harus menjadi forum yang efektif dalam rangka menghadapi tantangan-tantangan kedepan. Tolong nanti bisa di konekkan, karena bisa menjadi wadah untuk adik-adik belajar,” jelasnya.

Bupati berpesan agar Forum OSIS Blora dapat terlibat aktif, berkontribusi, dan memberi masukan kepada pemerintah dalam membangun Blora kedepannya.

“Buatlah kegiatan-kegiatan kreatif yang diminati kalangan pelajar. Zamannya milenial, OSIS nya harus milenial juga, jangan sampai ketinggalan, dan harus bisa mengikuti perkembangan zaman,” pesan Bupati.

Dihadapan para pelajar, Bupati menitipkan pesan agar OSIS mampu menjadi agen edukasi protokol kesehatan di sekolah. Terlebih, dalam waktu dekat pembelajaran tatap muka akan dilangsungkan.

“Minggu depan kita sudah mulai meminta sekolah yang sudah siap, segera melakukan belajar tatap muka. Karena tugas Forum OSIS, ketika sudah dimulai belajar tatap muka, bisa ikut menyukseskan,” pesan Arief.

Supaya rencana adanya pembelajaran tatap muka berjalan lancar dan tidak menimbulkan klaster Covid-19 di sekolahan, “Tolong dijaga peran dari pihak sekolah dan pihak OSIS untuk membantu,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua umum Forum OSIS Blora Tahun 2020, Genta Pamungkas mengungkapkan bahwa, acara ini merupakan reorganisasi dari Forum OSIS Blora untuk kepengurusan baru tahun 2021-2022.

“Kegiatan ini kami melibatkan 94 ketua OSIS terbaik se-Kabupaten Blora. Pelaksanaannya dibagi dua tempat, antara lain di Pendopo Rumah Dinas Bupati dan Dinporabudpar,” jelasnya.

Menurut Genta, selama masa pandemi, Forum OSIS tetap melaksanakan program dengan baik serta dituntut untuk lebih inovatif.

“Forum telah melaksanakan tugas dengan baik, pandemi bukan penghalang kita dalam melaksanakan tugas, tapi kita menjadi lebih inovatif dan kreatif melaksanakan program kegiatan,” kata Ketua Forum OSIS 2020.

Dalam acara tersebut turut dilakukan penyampaian laporan pertanggungjawaban sekaligus pemilihan ketua Forum OSIS Kabupaten Blora Tahun 2021.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinporabudpar, Ketua MKKS SMA dan SMK, pengurus Forum OSIS Kabupaten Blora dan Ketua Forum OSIS Jawa Tengah M. Ridwan Rizal. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed