by

Bupati Blora Luncurkan KBM, Insentif Guru Ngaji Diupayakan Satu Juta Per Bulan

-Daerah-188 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP. M.Si, telah meluncurkan kartu ‘Blora Mengaji’, Jumat pagi (9/4/2021).

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati peluncuran kartu ‘Blora Mengaji’ dilakukan bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) RI, Prof. Dr. H. Nizar Ali, MM.

“Dengan peluncuran kartu ‘Blora Mengaji’ ini kita tujukan untuk guru madrasah diniyah, TPQ, dan guru-guru ngaji lain. Jumlahnya sementara ini 400 ribu,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati dengan kartu ‘Blora Mengaji’ ini nantinya insentif tahunan dari Pemkab untuk para guru ngaji, dan guru sekolah agama selain Islam bisa masuk.

“Kedepan kita upayakan menjadi 1 juta semoga saja anggarannya mencukupi,” jelas Bupati.

Bank Jateng Cabang Blora yang telah membantu pengadaan kartu ‘Blora Mengaji’ ini, dan meminta bagian Kesra Setda, serta Kemenag Blora bisa mendata seluruh penghafal Al-Qur’an (hafiz hafizah), dan Imam Masjid, serta rumah ibadah lainnya untuk bisa diusulkan menjadi penerima.

“Terima kasih kepada Bank Jateng, dan kartu Blora Mengaji supaya bisa di-link kan dengan BPJS Ketenagakerjaan,” pungkas Bupati.

Sekjen Kemenag RI, Prof. Nizar Ali pun mengapresiasi gagasan Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, dalam melaksanakan program Blora Mengaji, dan kartu ‘Blora Mengaji’.

“Mewakili Pak Menteri, dan keluarga besar Kementerian Agama mengapresiasi setinggi-tingginya untuk Pak Bupati, dan jajarannya yang telah mencanangkan Blora Mengaji untuk mendukung implementasi visi misi Kementerian Agama,” ucap Prof Nizar Ali.

Usai launching dilanjutkan dengan pengarahan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora oleh Sekjen Kemenag RI. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed