DaerahPemerintahan

Bupati Merangin Letakan Batu Pertama Asrama Putra Ponpes Darul Atiq

395
×

Bupati Merangin Letakan Batu Pertama Asrama Putra Ponpes Darul Atiq

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MERANGIN – Bupati Merangin H Mashuri meletakan batu pertama pembangunan Asrama Putra Pondok Pesantren Darul Atiq belakang kuburan Cina Kelurahan Pasar Atas Kecamatan Bangko, Sabtu (18/3).

Pada kesempatan itu, bupati menegaskan kepada para orang tua wali santri, menitipkan anak ke Pondok Pesantren adalah pilihan paling tepat. Menimba ilmu di Pesantren akan terhindar dari pengaruh buruk teknologi handphone android.

BACA JUGA :  Bangun Industrialisasi, Masyarakat Didorong Manfaatkan Fasilitas STIPark

‘’Di Pesantren tidak boleh menggunakan handphone android, sehingga anak-anak akan lebih fokus belajar dan menimba ilmu agama dan pengetahuan umum lainnya dengan lebih nyaman,’’ujar Bupati.

BACA JUGA :  Mencuat Gugatan Mantan Dosen Universitas Mahendradatta di Pengadilan Hubungan Industrial

Anak-anak yang sudah dibekali ilmu agama yang kuat, bila sudah menyelesaikan pendidikannya di pesantren, tidak akan mudah terpengaruh hal-hal buruk begitu terjun ke masyarakat.

‘’Inilah gunanya mendidik anak di Pesantren, selain nanti bisa membaca doa pada setiap ada acara keluarga maupun acara di masyarakat, anak itu tidak gampang terpengaruh buruk karena sudah dibentengi ilmu agama,’’terang Bupati.

BACA JUGA :  Ciptakan Mudik Aman Berkesan, Kapolres Sampang Pimpin Tes Urine Sopir Angkutan di Terminal Sampang

Bupati berharap pembangunan Asrama Putra Pondok Pesantren Darul Atiq tersebut bisa cepat rampug, sehingga anak-anak akan lebih nyaman belajar dan istirahatnya. (is)