by

Dandim 0115/Simeulue Beserta Pasi Ter Kodim, Cek Perkembangan Taman Padi

NASIONALXPOS.CO.ID, SIMEULUE ACEH – Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A, meninjau lokasi Sawah 1000 Hektar, Kerjasama olah lahan yang dilaksanakan Distan prov dengan TNI melalui kemhan di wilayah Kabupaten Simeuleu,olah lahan sudah dilaksanakan 100% sesuai dengan data dan luas lahan tercatat.Kamis (16/10/2020)

Dandim Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A menyatakan Kodim 0115/Simeuleu membantu untuk mendorong masyarakat secara langsung melaksanakan penanaman padi dalam olah lahan tersebut.Dan penanaman sudah dilaksanakan 98,5% atau tersisa 15% lagi,”ujarnya

Lanjut Dandim Umur tanam yang paling tua adalah 1,5 bulan. Perkiraan panen dilaksanakan antara Bulan Januari dan Februari 2021. Dandim 0115/Simeulue bersama Pasiter melaksanakan Pengecekan daerah yang menjadi lumbung padi di Kecamatan Salang

Di daerah Nasreuhe dan mutiara bersama Koramil, PPL (Ibu Uswatun dan jajaran) serta perangkat desa, sejauh mata memandang terhampar sawah dengan padi tumbuh serentak,”ucapnya.

Diakhir Dandim menambahkan semoga diberikan kelancaran dan kemudahan sampai dengan dilaksanakannya panen. Di wilayah Nasreuhe ada beberapa sawah menggunakan tanam jajar legowo 21.(Ar)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed