by

Danlantamal VIII Tutup LDD Bintara Pembina Desa Pesisir

-Daerah-608 views

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO– Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., menutup Latihan Dalam Dinas (LDD) Bintara Pembina Desa Pesisir atau Bintara Pembina Potensi Maritim di Ruang Serbaguna Markas Komando Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru, Paal Dua – Manado, Senin (8/3/2021).

Dalam sambutannya, Danlantamal berharap dengan selesainya LDD Bintara Pembina Desa Pesisir atau dikenal dengan Babinpotmar ini para peserta mampu menjadi ujung tombak dalam melaksanakan fungsi pembinaan potensi maritim dan mampu memberikan pengetahuan dalam rangka mengedukasi masyarakat pesisir tentang pertahanan laut, baik perorangan maupun kelompok melalui komunikasi sosial untuk membangun kemanunggalan TNI AL khususnya Lantamal VIII bersama masyarakat maritim.

“Bintara Pembina Desa Pesisir diharapkan bertanggung jawab terhadap pembinaan potensi maritim melalui komunikasi sosial yang dapat dijadikan sebagai potensi nasional, guna mendukung pengendalian wilayah pertahanan laut dalam rangka pembangunan negara dan keutuhan wilayah Indonesia,” ujar Danlantamal.

Mengakhiri sambutannya, Danlantamal mengucapkan terima kasih kepada para instruktur dan peserta LDD Babinpotmar tersebut, seraya berpesan agar pengetahuan yang diberikan selama latihan dapat diaplikasikan pada kegiatan dan penugasan di lapangan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Aspotmar Danlantamal dan para Perwira Staf Spotmar Lantamal VIII.   (Angky)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed