by

Danramil 1205-16/Belimbing Tinjau Vaksinasi Massal di Puskesmas Pemuar

NASIONALXPOS.CO.ID, MELAWI (KALBAR) – Untuk menyukseskan Vaksinasi Serentak dalam rangka, HUT Bayangkara ke 75 dan Hut Kodam XII /Tpr ke 76. Koramil 1205-16/Belimbing dan Polsek Belimbing bersama Pukesmas Pemuar melaksanakan pendampingan petugas kesehatan Puskesmas dalam kegiatan penyuntikan Penyelenggaraan Pelayanan Vaksinasi Covid 19 secara massal hari ke 1 di Puskesmas Pemuar, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Selasa (22/06/2021).

Kegiatan vaksinasi dihadiri oleh Bupati kabupaten Melawi H.Dadi Sunarya, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,Camat Belimbing Abidin S.Sos,Koramil 1205-16/Belimbing Pelda Suki Widodo, Kapolsek Belimbing AKP Nono, Sekretaris Camat Konstantinus Borong,Kepala Puskesmas Pemuar Drg Florentina,Kepala Desa Guhung Stefanus Murung SE, Dan Babinsa Koramil 16/Belimbing, Serta Anggota Polsek.

Kegiatan vaksinasi di Puskesmas Pemuar dilaksanakan selama 5 (hari) dari tanggal 21 s/d tanggal 26 Juni 2021 dengan petugas nakes dari Puskesmas Pemuar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Belimbing AKP Nono Sampono bersama Danramil 16/Belimbing menyampaikan, bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap I dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan,sosialisasi penyampaian kepada masyarakat agar melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Pemuar.

Sementara itu, PJ Danramil Koramil 1205-16/Belimbing Pelda Suki Widodo mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya pendampingan dan pengawasan yang di lakukan bersama Koramil dan Polsek Belimbing terhadap pemberian vaksin Covid -19.

”Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap I yang diberikan kepada pelayan publik bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia.

Oleh karena itu, dirinya juga mengharapkan agar masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

Selain itu, disampaikan juga bahwa meskipun telah divaksin COVID-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) dalam melawan virus.

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I dan II agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan jalani 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan),” ujarnya.

Penulis : Erik.P

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed