Scroll Untuk Baca Berita
NasionalTNI & Polri

Danramil Kapten Czi Sarbanu Bersama Babinsa Sialang Hadiri Jum’at Curhat di Kantor Camat Sako

363
×

Danramil Kapten Czi Sarbanu Bersama Babinsa Sialang Hadiri Jum’at Curhat di Kantor Camat Sako

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Danramil 418-08/Sako Kapten Czi Sarbanu bersama Babinsa Kelurahan Sialang Peltu Firyadi, menghadiri kegiatan Jum’at Curhat yang diselenggarakan Polrestabes Palembang, Jum’at (9/6/2023).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sako Jalan Musiraya Utara RT 11 RW 03 Kelurahan Sialang Kecamatan Sako Kota Palembang.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Turut hadir dalam kegiatan, Kapolrestabes Palembang yang diwakili Kasat Binmas AKBP Zetni Aska, Camat Sako Dr. Amiruddin Sandy, Kapolsek Sako Kompol Sulis Pujiono, para Lurah se-Kecamatan Sako, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sialang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

BACA JUGA :  Asops dan Kakorlantas Polri Apresiasi Inovasi Jateng dalam Penanganan Nataru

Jum’at Curhat ini, dilaksanakan dalam rangka komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat untuk membahas masalah seputar Kamtibmas dan Pelayanan Polri terhadap masyarakat yang dilaksanakan oleh Polsek Sako.

BACA JUGA :  Batalyon Inf 764/IB Lakukan Patroli dan Kegiatan Preventif Jelang Nataru

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polrestabes Palembang AKBP Zetni Aska menyampaikan tentang rencana pembentukan Polisi RW dan Polisi RW ini adalah Polisi yang berdomisili di wilayah RW.

“Polisi RW ini, bertugas sebagai perwakilan warga yang berada di lingkungan RW untuk membantu permasalahan warga yang sifatnya ringan, namun dapat berdampak besar jika tidak diselesaikan,” jelasnya.

Lanjutnya, Polisi RW ini juga berkewajiban memberi masukan, saran dan solusi kepada warga berkaitan dengan masalah hukum yang dialami warga.

BACA JUGA :  Arahan Kapolri di Rakernis Korlantas: Wujudkan Mudik Aman hingga Tingkatkan Pelayanan Publik

“Dalam pelaksanaan tugasnya, Polisi RW nantinya akan bekerjasama dengan Unsur Tiga Pilar Kelurahan,” ungkapnya.

Selain tentang Polisi RW, Kasat Binmas juga menjelaskan tentang tawuran dan kriminal jalanan serta tentang penyaluran Bantuan Polisi (Banpol) yang berkaitan dengan informasi dan permasalahan warga. (Herry Eddy)