by

Danrem 044/Gapo Hadiri Apel Kebangsaan di Mako Satbrimob Polda Sumsel

-Nasional, Polri-76 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos, menghadiri kegiatan apel kebangsaan, di lapangan apel Satbrimob Polda Sumsel Jalan Srijaya Negara Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, Jum’at (30/4/2021).

Apel Kebangsaan yang mengambil tema ”Membangun kebersamaan dan keberagaman guna bakti untuk Negeri menuju Indonesia sehat dan unggul” tersebut, dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM dan diikuti kurang lebih 100 orang peserta.

Turut hadir dalam apel kebangsaan, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Kasiops Korem 044/Gapo, Dansat Brimob Polda Sumsel, Kapolresta Palembang, Kabid Propam Polda Sumsel, Wakapolrestabes Palembang, Kabag Ops Polrestabes Palembang, Dandenkesyah Palembang, Sekda Palembang, Danlanal Palembang, Danlanud Palembang, Kasat Pol PP Palembang, Ketua MUI Sumsel, Kadinkes Kota Palembang, Ketua FKUB Kota Palembang, Ketua DPD Walubi Sumsel Tjik Harun, Pemuda Lintas Agama (Pelita) dan para Pemuda Batak Tampubolon.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel menyampaikan, meskipun saat ini negara kita di tengah pandemi, tidak menghalangi kita untuk bersatu menuju Indonesia maju. Efisiensi kolaborasi dan penggunaan teknologi harus diperhatikan dan produktivitas harus ditingkatkan.

“Kami dari unsur TNI-POLRI mengajak seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam apel kebangsaan ini untuk bersama-sama mewujudkan Harkamtibmas demi terciptanya iklim ekonomi yang membaik di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, memfokuskan beberapa hal dalam menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Provinsi Sumsel, diantaranya timbulkan rasa persatuan dan kesatuan antar elemen masyarakat, sehingga kita tetap utuh sebagai bangsa yang besar.

“Timbulkan rasa kebersamaan dalam memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif, sesuai dengan bidang serta profesi masing masing,” pungkas Kapolda.

Usai pelaksanaan apel kebangsaan, dilanjutkan dengan menggaungkan salam presisi sebagai bentuk wujud kebersamaan dan sinergitas TNI-POLRI dan masyarakat, serta pemberian bingkisan terhadap tokoh adat dan tokoh agama. (Siti Rohmah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed