Scroll Untuk Baca Berita
Olahraga

Digelar di GOR Futsal Kibin dan Kramat Watu, Seleksi Atlet Guna Persiapkan Skuat Porprov Banten

1095
×

Digelar di GOR Futsal Kibin dan Kramat Watu, Seleksi Atlet Guna Persiapkan Skuat Porprov Banten

Sebarkan artikel ini
NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – Asosiasi Futsal Kabupaten Serang (AFKAB) menggelar seleksi untuk mencari pemain terbaik yang akan bermain di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten, Rabu (29/6).

Dari seleksi nantinya akan dipilih pemain yang berkualitas untuk merentas jalan meraih medali di ajang Porprov Banten nantinya.

Berdasarkan pantauan di Lapangan futsal Tambak di Kibin, peserta yang mengikuti seleksi berjumlah 200 peserta dengan kuota yang telah ditentukan.
Ahmad Yamin SH – Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Serang.
Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Serang Ahmad Yamin SH, kepada media mengatakan seleksi dibagi dua zona yakni Timur dan Barat.
“Dilakukan di dua zona yaitu zona timur dan zona barat, di zona timur sendiri ada di MJ futsal yang berada di tambak Kibin dan lokasi di zona barat di Bynona futsal Kramat watu, Untuk di zona timur yaitu Kibin peserta yang mengikuti seleksi berjumlah 140 untuk laki-laki dan 60 untuk wanita,” kata Ahmad Yamin saat ditemui wartawan.
“Untuk Tim putra AFKAB Serang kita butuh 13 atlit laki laki berikut cadangan dan untuk perempuan sama,” tukas Ahmad Yamin.
Lebih lanjut Ahmad Yamin mengatakan seluruh seleksi akan dinilai Ketat dan pada akhirnya pengambilan keputusan ada di coach atau pelatih.
“Dasar dasar penilaian seleksi tersebut telah terdiri dari fisik, passing, dan cara olah bermain bola dan hal hal diluar teknis yang mungkin sesuai dengan karakter yang pelatih inginkan, dan untuk peserta yang saya lihat bersaing ketat untuk seleksi atlit AFKAB Serang sehingga saya pun menilai luar biasa dalam seleksi dan akhirnya pengambilan keputusan ada di coach atau pelatih,” ucap Ketua AFKAB Serang.
BACA JUGA :  Sambut HUT RI, Caleg Partai Golkar Nisrina Salsabila Buka Turnamen Sepak Bola Pemuda Desa Junti 
Peserta seleksi atlet dari berbagai wilayah di kabupaten Serang.
Target juara itu yang diharapkan, Ahmad Yamin menginginkan tim seleksinya tetap solid untuk kemajuan organisasi Olahraga AFKAB Kabupaten Serang.
“Target AFKAB Serang tentunya ingin jadi juara tapi kita tunjukkan dulu kinerja kita, karena menurut saya juara tidak mungkin se instan itu kalau kita betul betul tidak serius menanganinya, dan saya berharap tim ini kedepannya akan solid untuk kemajuan AFKAB Serang,” tutupnya. (Syt)