Daerah

Dirlantas Polda Banten Jelaskan Penyebab Antrian Kendaraan di Pelabuhan Merak

336
×

Dirlantas Polda Banten Jelaskan Penyebab Antrian Kendaraan di Pelabuhan Merak

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILEGON – Kondisi terkini Pelabuhan Merak H-4 sebelum Lebaran telah terjadi antrian kendaraan yang menuju ke Pelabuhan Merak, hingga mencapai KM 96 tepatnya 1 km sebelum gerbang tol Merak pada Sabtu (06/04).

Dalam kesempatannya Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Leganek Mawardi menjelaskan penyebab terjadinya antrian tersebut. “Telah terjadi antrian menuju Pelabuhan Merak dikarenakan meningkatnya volume kendaraan dari arah jakarta yang akan menggunakan jasa penyebrangan Pelabuhan Merak ASDP dengan tujuan Pulau Sumatera, dimana jumlah dermaga pelabuhan tidak sebanding dengan volume kendaraan yang masuk,” katanya.

Advertisement

Untuk mengurai antrian tersebut Direktorat Lalu Lintas melakukan beberapa langkah. “Untuk mengatasi hal tersebut kami akan melakukan penundaan keberangkatan atau Delay System di rest area KM 43 A , rest area KM 68 A, maupun ruas jalan cikuasa atas sebelum fly over Merak,” tambahnya.

Selanjutnya Dirlantas menerangkan bahwa Delay system pada ruas jalan cikuasa atas dimaksudkan agar tidak menganggu aktivitas warga lokal, karena hanya terdapat 1 akses jalan yang menuju ke pelabuhan dan itu juga digunakan untuk masyarakat sekitar Pelabuhan Merak.

BACA JUGA :  Disdukcapil Baubau Layani Warga Pada Malam Hari Selama Pameran HUT Sultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *