Scroll Untuk Baca Berita
Nasional

Dukung Balita Sehat, Babinsa Koramil 1512/Weda Lakukan Pendampingan Posyandu

345
×

Dukung Balita Sehat, Babinsa Koramil 1512/Weda Lakukan Pendampingan Posyandu

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,HALTENG – Guna mendukung belita sehat, Babinsa Koramil 1512-01/Weda, Makodim 1512/Weda Kopda Hamiludin melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu bertempat di TK Lelilef, Desa Lelilef, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah Maluku Utara Jum’at (10/03/2023).

Kopda Hamiludin mengatakan, Posyandu yang diselenggarakan oleh puskesmas, rutin satu bulan sekali melaksanakan penimbangan balita, kali ini dilaksanakan khusus di TK lelilef Waybulen.

BACA JUGA :  Peringati HUT RI ke-78, Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam Gelar Bhakti Sosial

“Sebagai Babinsa kami selalu melakukan pendampingan kegiatan yang ada di desa binaan diantaranya kegiatan posyandu yang saat ini sedang berlangsung,”ujar Kopda Hamiludin.

Dikatakan kopda Hamiludin, peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya tidak hanya sebatas itu. Program posyandu sejatinya juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur,” tambahnya

BACA JUGA :  Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2022, Pangdam XIII/MDK: Dukung Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Dijelaskan Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat,” ucapnya

BACA JUGA :  Kapolda Sumsel Beri Penghargaan Pada 65 Anggota Berprestasi

Melalui posyandu, pemerintah berupaya untuk menyediakan layanan yang dibutuhkan masyarakat, seperti perbaikan gizi dan kesehatan, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, hingga ketahanan pangan dan kesejahteraan sosial,” pungkasnya. (Sa)